Kelipatan Lima

Pada waktu detya berumur 5 tahun dulu, aku menjanjikan ke anak-anak bahwa apabila mereka berulang tahun di kelipatan lima, maka mereka boleh memilih hadiahnya sendiri sebanyak kelipatannya itu.  Jadi jika umurnya 5 tahun maka berhak memilih satu hadiah apapun (asal Ayah Bunda mampu menyediakan).

Saat Detya berumur 5 tahun dulu, dia memilih laptop mainan yang saat itu sedang happening..daaaan..umurnya cuma sebulanan saja.  Javas umur 5, dia minta mobil remote yang umurnya juga hanya 2 minggu saja.  Dan saat Wisam 5 tahun, dia minta kereta thomas satu set yang sudah berbulan-bulan sebelumnya dia minta sebagai hadiah ulang tahun.  Kereta ini lumayan bagus dan sampai sekarang masih terawat baik (belum satu tahun yang lalu atau karena asli buatan Jepang yaa makanya awet) namun karena harus pakai baterai maka jarang dimainkan.

Nah...tanggal 15 Januari kemarin, Detya berulang tahun yang kesepuluh.  Dia senaaang sekali karena bisa memilih 2 hadiah apapun yang dia inginkan.  Walaupun kenyataannya dia bingung memilih 2 dari semua hal yang dia inginkan saat ini.

Akhirnya dia memutuskan bahwa hadiah yang dia inginkan adalah, berbagi makanan buat teman-temannya dan alat sekolah lengkap dengan karakter Hello Kitty.  Benarkah yang dia pilih itu cuma dua? Aaaaargh...ketika anak-anak semakin besar...mereka pun sudah pandai mengatur kalimat untuk mendapatkan keinginannya.  memang hanya dua macam saja sesuai perjanjian...tapi ternyata 2 jenis itu masing-masing bercabang.  Berbagi makanan buat teman-temannya yang dimaksud adalah teman sekolah dan teman TPA.  Sedangkan Alat Sekolah itu yang dimaksud adalah Tas, alat tulis dan buku.....

Namun sebagai orang tua yang memegang teguh janjinya (lebay)..tentu saja aku harus sukarela menyediakannya.  Untung saja sudah beberapa lama nabung belanjaan di Disdus.com, jadi saat Detya ultah kemarin, tinggal menggunakannya.  Maka dua kue tart dari Gandy  dan cookies dari Callysta yang kukemas ulang dalam wadah yang lebih kecil untuk teman-teman sekelasnya, dimakan bersama sepulang sekolah hari Selasa lalu.  Sedangkan untuk teman TPA, Detya ingin makan bersama di Pizza Hut.  Walau tidak semua teman TPA bergabung,  Detya cukup senang bisa didampingi Rahma dan Rafif dan membawa pizza untuk teman- TPAnya yang tidak bergabung..

Ow well...seperti yang adikku tulis di Facebook-ku.....ternyata Detya sudah berumur 10 tahun...ga kerasa yaaaa.. Detya bukan lagi anak kecil tapi sudah beranjak menjadi gadis kecil...  


Selamat Ulang Tahun Anak Gadisku sayaaang....cinta dan sayang Bunda selalu untukmu...

Komentar

  1. Meski sangat terlambat, selamat ya Destya. Jeng Dewi salam kenal ya, ke sini dari GPS sangtrainer.

    BalasHapus
  2. ikutan giveaway yin's yuk sist :)
    http://yinsbeautyaccessories.blogspot.com/2013/03/one-year-giveaway.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog