Rabu, April 25, 2018

Peluk Cium Ayah

Hari kedua sekolah setelah pemakaman

"Bun, aku gamau salim doang  sebelum berangkat sekolah."

"Bukannya salim kita sudah khusus?"

"Tapi biasanya kan abis salim Bunda, dipeluk cium sama Ayah terus Ayah bilang bahasa korea itu.."

"Ooooo...oke deeeh"


#percakapandengansiSulung

Sampai saat ini aku gatau arti harfiah kalimat korea itu apa karena kalau aku browsing, ga pernah ketemu spelling-nya bagaimana.  
Duluuu pernah nanya, kata beliau itu kalimat mutiara yang artinya kamu pasti bisa melakukannya.

Sependengaranku kalimatnya " Yolsimi kumbuheyo".

Tapi kalau browsing nemunya ini:


sudaahlah...aku ikuti pengucapan beliau saja karena membuat Sulung lebih tenang..

Read More..

Selasa, April 24, 2018

Donor Darah ke 38

Hari ini aku memastikan bahwa bulan Oktober tahun lalu tepatnya tanggal 10 Oktober 2017, donor darah suamiku masih diterima dengan baik oleh PMI.  Tidak ada tanda-tanda kelainan darah yang membuat darah ditolak untuk jadi donor.

Satu-satunya tanda yang kelihatan dan muncul pertama kali adalah gusi berdarah tanggal 27 Desember 2017.

Jadi sistem imun itu drop, somewhere between 10 Oktober - 27 Desember 2017.


Read More..

Senin, April 16, 2018

Cry..Cry..Cry...



"Bun, pernah lihat Ayah menangis?"

"Iya, pernah.  Kenapa?"

"Kapan?"

"Waktu Mbahtri meninggal, pas Ayah selesai sholat.  Bunda cari Ayah di musholla, Ayah langsung menangis.  Kedua pas dapat kabar Mbahkung meninggal, Ayah sedih sekali karena dari pagi itu Ayah sudah pengen nelpon Mbahkung tapi ga sempet-sempet.  Jadi Ayah menyesal sekali, kenapa kok ga maksain nelpon.  Kenapa sih? Emang kamu pernah lihat Ayah nangis?"

"Iya, pas Ayah habis pergi keluar kota seminggu dan Bunda juga lagi pergi"

"Kenapa Ayah menangis? Apa karena merasa sakit? Waktu itu kan pertama kali Ayah demam dan dadanya sakit."

"Bukan karena sakit kok, Ayah menangis karena sedih dan terharu.  Ayah bilang, sudah lama ga ngajak kita jalan-jalan jauh bareng-bareng."

"Mungkin karena Ayah habis dari Labuhan Bajo urusan kerja jadi pengen ngajak kita kesana.  Kayaknya Ayah menangis karena merasa sedih sejak ngurus usaha di Kediri Ayah jadi  terlalu sibuk. Bagaimanapun Ayah tetap mikirin kita sampai merasa seperti itu."

Dan kita berdua pun tersedu-sedu.


#percakapandengansiTengah

Read More..

Jumat, April 13, 2018

Hold Me Tight - BTS

I empty my drink but it gets filled with loneliness
I should’ve just given in, why did I argue all the time?
Even the trash bag thrown away on the street
Makes a lonely sound in the wind
All I did was color you in my white, blank paper
But then I realized, it already became a finished picture
You and I are like cell phones
When we’re apart, you know we’ll be broken
Only your scent completes me
Hurry and hug me
I can only see you
I can only see you alone
Look, I’m fair with everyone else but you
Now I can’t live a day without you, please

Hold me tight, hug me
Can you trust me, can you trust me
can you trust me
Pull me in tight
Hold me tight, hug me
Can you trust me, can you trust me
Please, please, please pull me in and hug me

You still shine
You’re still like a scented flower
Now trust me, hold me once again
So I can feel you, hold me

Without you, I can’t breathe
I’m nothing without you
Open my closed heart, drench my heart
So I can feel you, hold me

Your arms, your warmth, your heart
I want to see it all, I beg you
This moment, even the warm flower scented wind
Even the sky without a single cloud
Everything feels cold
and I’m even scared of the clear sky
If you’re not here, I’m just a corpse,
so how can I breathe?
It hurts, I’m always cry cry cry
I’m going crazy, exhausted without you
I think of you without stopping
I hate it all, I hate every single day
It makes me cry, ring ding dong
If there’s a chance, I’ll catch you
I’m running, it’s starting, count down
I’m ready to be cut by your rose-like embrace
as I hold you again

I can only see you
I can only see you alone
Look, I’m fair with everyone else but you
Now I can’t live a day without you, please

Hold me tight, hug me
Can you trust me, can you trust me
can you trust me
Pull me in tight
Hold me tight, hug me
Can you trust me, can you trust me
Please, please, please pull me in and hug me

Your cold face tells me everything rather than words
I can see a break up rising over me
like a high tide
I know it will soon be our last
but I can’t let you go
Don’t talk, don’t leave
just quietly hold me girl

Hold me tight, hug me
Trust me, trust me, trust me
Hold me tight, hug me
Can you trust me, can you trust me
Please, please, please pull me in and hug me
Read More..

Kehilangan

Sekarang aku tau apa yang dulu dirasakan adikku ketika kehilangan buah hatinya... Read More..

Selasa, Februari 24, 2015

Be Patient


Kamis minggu lalu (19 Februari 2015) adalah hari yang menyedihkan buat kami sekeluarga besar.  Sehari sebelumnya adikku melahirkan.  Harus operasi sesar karena lama pembukaan dan akhirnya si ibu kecapekan.  Ternyata sehari setelah dilahirkan, bayi cantik itu tidak dapat bertahan hidup karena keracunan air ketubannya sendiri.

Rana Widya Awahita...

Adikku baru bisa melihat bayi cantiknya setelah si cantik tidak bertahan lagi.  Maka yang bisa aku sampaikan adalah bersabarlah....apapun yang terjadi bersabarlah...

Tak ada gunanya menyalahkan bidan yang tak kunjung merujuk ke dokter ketika sudah berhari-hari pembukaan tak kunjung meningkat...ketika bidan selalu bilang tak apa-apa ketika adikku bertanya tentang kondisinya itu...ketika bidan baru benar-benar mendampingi adikku ketika pembukaan sudah cukup besar...ketika bidan baru merujuk ke dokter ketika adikku sudah tak kuat lagi...

Tapi apakah masalah akan selesai jika kita marah?  Bersabarlah...ikhlaslah....semua yang telah terjadi pasti atas kehendak Allah SWT dan tugas kita untuk mencari hikmahnya...
Read More..