Rabu, September 10, 2008

Sekali lagi tentang Menara Salemba Batavia

Aduuh...ternyata itung-itungan pembayaran uang muka dan surcharge tidak sama dengan waktu yang diceritakan dulu...Betapa membingungkan...Pertama dibilang kalau biaya tambahan itu tergantung lokasi unit dan range-nya antara 38 - 45 juta, ternyata dipukul rata 43,2 juta. Dan nyicilnya juga beda.. Kemaarin dapat fax dari marketingnya dan hari ini dapat deadline tanggalnya...Hiks...Hiks...ternyata benar-benar ga mampu beli 2 unit...terpaksa hanya satu saja deh...

Jadi DP dibayarkan 4 kali:
(i) 5 juta Booking fee (BF) paling lambat tanggal 13 September
(ii) 9 juta DP I sebulan setelah BF
(iii) 9 juta DP II sebulan setelah DP I
(iv) 5.8 juta DP III sebulan setelah DP II

Sedangkan surcharge (SC) sebesar 43,2 juta dibayarkan 6 kali:
(i) 10 juta SC I dibayar bersamaan dengan pembayaran BF paling lambat 25 September
(ii) 8 juta SC II dibayar sebulan setelah SC I
(iii) 7 juta SC III dibayar sebulan setelah SC II
(iv) 7 juta SC IV dibayar sebulan setelah SC III
(v) 7 juta SC V dibayar sebulan setelah SC IV
(vi) 4,2 juta SC VI dibayar sebulan setelah SC V

Gitu deh, jadi sampai bulan Februari nanti totalnya sebesar 72 juta. Makanya mampunya cuma beli satu.
Eniwei, biarpun nanti terasa seperti RSSSSS yang penting ada rumah singgah ketika pulang kerja atau ketika anak-anak pulang sekolah. Kalau nanti suatu hari di masa yang akan datang, kami mampu beli rumah di tanah di sekitar Jakarta Pusat, maka apartemen ini tinggal disewakan aja deh...(mimpi kaleeee...^_^)

O ya... marketingnya tadi bilang, kalau kami melunasi BF hari ini juga maka unit yang kami pilih akan langsung diblock...jadi ga perlu nunggu undian lagi deh...

1 komentar:

  1. Mbak,salam kenal ya....
    Saya,Ibu bekerja dengan satu anak... yang rencananya bakal tinggal di Salemba Batavia Tower II Lt.11, kita bakal jadi tetangga nih mbak....

    Salam,

    BalasHapus