Jumat, Desember 05, 2008

Maryamah Karpov

Setelah baca tiga buku terdahulu Andrea Hirata (Laskar Pelangi, Sang Pemimpi dan Edensor), aku langsung sueneng pol ama tulisan penulis baru ini sehingga aku sangat menunggu-nunggu buku keempat dari tetralogi laskar pelangi. Setahun lebih setelah buku ketiga Edensor diterbitkan yaitu Mei 2007. Penasaran banget dengan apa yang terjadi dengan tokoh A Ling. Sampai akhirnya 28 November kemarin buku Maryamah Karpov launching pertama kali dan wawancara langsung dengan Andrea Hirata tayang di Selamat Pagi Indonesia.

Pas lihat acara itu jumat pagi habis olah raga, rasanya pengen langsung lari ke Hotel Nikko biar dapet tandatangan Andrea Hirata...tapi ternyata ga cukup waktunya (hiks...hiks). Dan akhirnya baru bisa kebeli hari rabu kemaren dan langsung skimming sampai akhirnya tadi malem udah tamat.


Kok ternyata aku ngerasa kecewa ya dengan buku keempat ini. Karena menurutku terlalu ga nyata, walau tetap dengan humor khas Andrea Hirata yang luar biasa (ampe bikin aku terbahak-bahak) tapi kejadian-kejadian yang digambarkan banyak yang terlalu ga masuk akal dan lagi endingnya gantung bikin sedih hatiku...(hiks..hiks..)

Jadi pengen browsing..apa sudah ada ya yang nanggepin buku ini? Ternyata banyak yang mulai nulis tapi pada belum baca dan ada satu yang baca dengan resensi...FACSINATING...

Iya sih mempesona..tapi kok itu tadi...ga real..

Mungkin emang ga boleh skimming ya..mesti baca yang bener jadi bisa memberi pendapat dengan lebih netral..
OK..aku akan baca lagi dengan sepenuh perasaan seperti 3 buku yang lainnya

2 komentar:

  1. Dew...terus terang aku juga belom membacanya. Tapi aku dah beli loh itu buku, tapi masih di Jakarta sana, di adikku.hehehe..nunggu ada temen yg bisa dititipin u bawa kesini.

    Ada yg bilang...novel maryamah karpov antara judul dan isi kagak nyambung. Katanya lebih cocok kl judulnya: Mimpi Mimpi Lintang.

    Any comment???!!!

    BalasHapus
  2. Menurutku juga bukan Mimpi-Mimpi Lintang...tapi Cinta Ikal..

    Secara fokus buku itu lebih pada usaha Ikal untuk nemuin A Ling, yang sampai jungkir balik sehingga menurutku jadi ga masuk akal.

    Ntar kalau udah baca, kita diskusi ya..

    BalasHapus