Menulis

Aku sebenarnya ga bisa menulis..bahkan dulu selepas lulus SMA aku takut melanjutkan kuliah karena bagaimana mungkin aku akan bisa menulis skripsi setebal itu...? dengan riset dan penelitian serumit itu...? Untung aja ketrima USMI di Bogor, makanya mau ga akhirnya kuliah juga.. (tapi seringkali juga aku membayangkan, bagaimana jika dulu ga lolos USMI? paling cuma tinggal di kampung saja dan jangan-jangan saat ini sudah menjanda dua kali seperti sahabat dan sepupuku...wiiiii syereem.. Ya Allah..terima kasih waktu itu Kau telah membuka jalan hidupku dengan meluluskanku di USMI IPB)

Eniwei..ternyata bikin skripsi emang menyeramkan (untung deh bisa lulus) makanya menulis masih merupakan hal yang mengerikan buatku.

Selanjutnya pas sekolah di UI, bikin laporan-laporan aja puyengnya minta ampun maka seringkali ngumpulin tugas pas detik terakhir (ditambah kuliah pas hamil besar dan banyak tugas pas punya bayi kecil). Tapi untungnya tesis juga bisa terselesaikan dengan baik. Saat menulis tesis jika diniati dan dengan kerangka berpikir yang jelas maka tesisku bisa berkembang dengan baik walo teknik menghitungnya hanya pengembangan dari teknik orang lain (walau sempat bikin aku stuck 2 bulan karena itungannya ga beres-beres).

OK, maka menulis tetap merupakan hal yang menyeramkan bagiku.. Hanya membaca saja yang tak akan aku tinggalkan bahkan bacaanku juga mulai berkembang dari sebelumnya novel ecek-ecek sekelas sidney sheldon sampai berubah jadi tetralogi-nya Pramudya Ananta Toer yang luar biasa..

Menulis jadi membuatku ketagihan ketika mencoba ngirim artikel di Kompas Komunitas dan layak tayang. Maka selanjutnya cari bahan apa saja buat menulis dan dikirim ke KoKi. Kemudian karena terakhir-terakhir ini agak susah nembus koki, dan terinspirasi dari blog mbak devi maka menulis apa saja menjadi candu buatku. Sekarang ini sesibuk-sibuknya aku, selalu menyempatkan diri menulis apa saja yang bisa dijadikan pelajaran...buat diriku sendiri tentunya.

Terakhir kemarin yang bikin aku berbunga-bunga adalah ada permintaan untuk bikin keynote speech buat Big Bossku. dari senin udah bingung nyari bahan karena ga ada file sama sekali tentang kegiatan ini. Setelah cari sana-sini dan dapat sedikit berkas maka aku mulai menulis pada selasa pagi. Jam 12 tepat selesai setalh perjuangan berat, dikorekso bosku hanya sedikit perbaikan kalimat..substansi sama sekali ga diubah...jadi amazed pada diriku sndiri..ternya disamping ngeblog yang ampe bikin aku kecanduan..aku bisa juga nulis sesuatu yang resmi untuk dibaca Big Boss ku di fourum nasional. Rabu pagi dibawa Big Boss ke acaranya dan ga tau gimana hasilnya. Dan rabu sore kemarin ketika aku ketemu big bossku di suatu rapat...beliau langsung minta aku bikinin closing remarks untuk seminar hari selasa...padahal biasanya untuk seminar-seminar gini sudah ada penulis spesialis sambutan dan penutupan.

Wihihihi..jadi ngerasa sedikit ge-er niy.. Apakah beliau minta aku bikin karena puas dengan karya resmi pertamaku ya..?

Eniwei...menulis itu emang asyik...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog