New Moon & Eclipse

Habis baca twilight itu, aku bener-bener terpesona dan langsung ngebut baca new moon & eclipse. Ga tanggung-tanggung, 3 buku itu kutamatkan dalam 3 hari, minggu, senin dan selasa. Kepalaku sampe nyut-nyutan. Buku keempat dan kelima Gajah Mada cuma tergeletak tak tersentuh di rumah. Ga ada keinginan sama sekali untuk nerusin baca, padahal aku sangat ingin tau tentang perang bubat. Kupikir ntar pas libur panjang natal dan tahun baru Hijriah, aku bisa nerusin baca gajah mada. TERNYATA... aku malah ngulang baca buku twilight dan eclipse (new moon dipinjam temenku).

GILA..baru kali ini aku baca ulang buku berturut-turut dalam minggu yang sama. Jika yang pertama skimming, maka baca kedua benar-benar dengan sepenuh hati...jika ada percakapan yang bikin ga ngerti..aku ulang lagi sampe ngerti.. Jadi baca kedua ini malah bikin aku semakin ngerti. Dan dilanjutkan jumat malam kemaren, aku nonton filmnya bareng adikku.

New Moon cerita tentang masa setelah Bella hampir terbunuh dan selanjutnya Edward dan Bella jadi ga terpisahkan sampai ada kejadian heboh pas ulang tahun Bella yang ke 18. Lalu Edward dan keluarganya memutuskan pindah, menjauh dari Bella. Bella jadi depresi sampai akhirnya ada Jacob yang menemani dan membuat Bella kembali hidup. Sebenarnya kalo kupikir-pikir lagi..karakter Bella ini lemah amat sih...pas ditinggal Edward langsung depresi sampai kayak zombie..lalu pas ketemu Jacob pelan-pelan bisa ceria kembali.
Menurutku dia terlalu tergantung ama laki-laki.. Jadi inget quote yang ada di film mission impossible 2 deh..kan ada ceweknya tuh..yang disenengi banget ama Ethan Hunt..tapi si cewek itu sebelumnya pacaran ama musuhnya Ethan..trus si musuh itu bilang gini.."cewek itu kayak monyet..ga akan pernah melepas pegangan di dahan lama sebelum menemukan pegangan dahan yang baru.." Artinya kan..cewek itu ga bisa mandiri, mesti tergantung selalu ama cowok..(aku sebel banget dengan quote itu...makanya pengen jadi independent woman..)

Eniwei..di akhir buku new moon, Bella balik lagi ama Edward dan lupa tuh ama Jacob yang nolongin dia pas lagi jatuh..

Buku Eclipse cerita tentang konflik antara Edward, Bella dan Jacob...dan perburuan musuh lain yang pengen Bella mati. Konfliknya menarik dan Bella kupikir jadi selfish karena mau ama dua-duanya..ya edward..ya jacob..udah tau kalo dia ga bisa hidup tanpa Edward, udah tau juga kalau Jacob cinta ama dia..tapi Bella tetep aja berteman ama Jacob dan ga mau lepas dari Edward..dan akhirnya Bella sadar kalau cinta ama dua-duanya (walau cintanya ke edward lebih besar). Dan finally musuhnya mati karena keluarga jacob ama keluarga edward bekerja sama (walau sebenarnya mereka musuk bebuyutan..tapi demi Bella mereka kerjasama..enak banget ya..)

Dan sekarang aku penasaran banget ama buku keempat..Breaking Dawn..sampai minggu-minggu gini kubela-belain maen ke warnet browsing tentang sinopsisnya...(dan aku puas baca sinopsisnya dan semakin penasaran nunggu edisi indonesianya keluar..katanya sih februari..)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog