Breaking Dawn

Twilight Series emang bikin aku nyandu. Setelah 3 buku sudah kubaca dua kali, maka buku keempat benar-benar membuatku penasaran. Maka aku cari di www.4shared.com, file buku itu dan aku dapat pdf file-nya. OK...situs ini recommended banget kalau mau nyari file apapun dari manapun..asal...sambungan internetnya aja yang bagus...kalau engga...donlot-nya bisa sambil tidur siang dulu saking lamanya..atau malah bisa gagal sama sekali..(inilah kalau make internet atas fasilitas kantor..siap-siap sambungannya lelet banget)

Dan kebetulan hari terakhir kerja 2008 kemarin, sambungan internetnya bagus banget sampai-sampai... selain donlot Breaking Dawn, aku juga bisa donlot versi audio book untuk twilight. Dan tahun baru kemaren kuhabiskan untuk namatin baca breaking dawn ini..

OK, FYI, aku sudah baca sinopsis buku ini di blog ini : BOBUBACA , jadi donlot buku itu buat muasin rasa penasaranku ini. Itupun aku masih pengen (harus!!) beli terjemahan bahasa indonesianya...

Ampun deh..kenapa aku jadi semaniak ini ya ama The Twilight Saga ini..?..buku pertama dan ketiga aja sampe dua kali baca dalam minggu yang sama..(sayang aja buku kedua lagi dipinjem teman jadi tidak mengalami nasib yang sama). Padahal karakter ceweknya jauh dari karakter cewek mandiri, bahkan ada banyak poin yang bikin aku sebel ama karakter ini. Aku suka pas Bella bisa memutuskan apa yang terbaik buat dirinya dan keukeuh dengan pendirian itu..tapi aku ga suka pas dia (di buku kedua) yang patah hati sampai jadi kayak zombie gara-gara putus ama Edward (yang gini ini nih..BIG NO NO buatku...). Buatku..patah hati boleh aja..tapi kalau sampai mo mati apalagi mo bunuh diri gara-gara cowok...wuih..jangan sampe deh...GENGSI DONG...toh dunia ga selebar daun kelor..
Terus juga pas dia mau ama 2-2nya cowok yang cinta dia (di buku ketiga). Ih...tega amat sih..Maunya hidup selamanya ama Edward tapi masih aja nggelibet ama Jacob... Dasar cewek mau menangnya sendiri..(kalau kata ibuku..itu namanya MURKO..)...

OK..bagi yang mau baca sinopsisnya mending klik link yang ada di atas (lebih jelas dan detil). Disini aku cuma mau resensi karakternya aja dan apa yang bisa kupelajari dari karakter-karakter itu.

Minggu lalu aku diskusi ama temenku tentang karakter Jacob yang ada di film. Menurut dia si Jacob kurang ganteng sedangkan menurutku sudah menggambarkan apa yang ada di buku..karena emang yang digambarkan ganteng banget melebihi malaikat ya si Edward itu sedangkan Jacob digambarkan sebagai cowok yang easy going, menarik, apa adanya, tulus dan semua sifat-sifat nyata yang emang bisa ditemukan di cowok-cowok nyata. beda banget ama Edward yang menurutkan hanya ada dalam imaginasi, atau lagu-lagu cinta saja.

Justru karakter Jacob ini yang aku suka banget. Ada ketika dibutuhkan, menyenangkan sebagai teman/sahabat, tulus dalam setiap ucapan dan tindakan, walau kadang masih kekanak-kanakan..(ya terang aja..dia kan baru 16 tahun...edward aja udah 90 tahun jadi 17 tahun, tentu saja lebih matang). Jadi aku pengen anak-anak cowokku paling engga bisa ngambil positifnya sifat-sifat Jacob..

OK, buku breaking dawn itu sudah kubaca (walo skimming..apalagi in english..kepalaku sampe nyut-nyutan..). tapi tetep pengen baca kedua kali pas edisi Indonesianya sudah muncul...SO...jika ada yang tau kapan translasinya terbit...kasih tau aku ya..

Komentar

  1. thanks buat link nya, iklan geratis hehehe.
    Breaking down versi indo udah bisa di pesan sekarang di toko buku online, asiknya belanja buku online kita dapat diskon 10-20 % loh...

    BalasHapus
  2. Iya...hari rabu kemaren udah pesen lewat inibuku.com. Tinggal nunggu dikirim aja.
    Heran juga ngeliat statistik blogku ini...betapa banyak yang browsing masalah breaking dawn...
    Eniwei..aku seneng baca ringkasanmu biarpun banyak spoilernya..ga masalah yang penting ngilangin penasaran..hihihi..

    BalasHapus
  3. Breaking Dawn versi GPU terbit tanggal 31 januari 2009
    ehhehe
    beberapa hari lagi nich...
    ^^

    BalasHapus
  4. Horaaaiii...buku breaking down udah dianterin ama inibuku.com kemaren sore...
    ehem..secara pas baca englishnya model skimming maka yang ini mesti dipahami bener-bener...
    Ada info niy..tanggal 27 Januari - 1 Maret ada Gramedia Fair di Gelora Bung Karno. Diskon bukunya sampe 70%..kali aja Breaking Down bisa diskon 20%...kan lemayan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog