Kamis, Februari 05, 2009

Thirty Something

Gila...baru nyadar aku kalo umurku taon ini sudah hampir middle 30. Kemaren-kemaren rasanya masih pecicilan dengan perasaan serasa seperti masih SMA (kalo pas ketemu teman SMA) atau paling engga serasa masih kuliahan aja.. Tiba-tiba baru sadar pas ada tawaran ikut TOEFL prep dari kantor.

Syarat:
lulus S1 atau sederajat (check)
umur maks 35 tahun (check)

Pas baca syarat kedua ini niy...nyadarnya...bahwa taun ini dan taun depan adalah taun terakhir untuk mencari gratisan di kantor. Biasanya beasiswa sekolah juga dibatasi maksimal 35 tahun..jadi kalo ga dari sekarang niat mo sekolah lagi ya...lupakanlah selamanya.

Dan, ya ampun..aku bener-bener udah tuwir.. Detya aja udah kelihatan jadi anak gadis yang sudah bisa menentukan apa-apa sendiri...kok di hatiku masih berasa seperti ini siy...masih pecicilan seperti ini. Perasaan dulu pas liat orang-orang lain mencapai umur ini, mereka kelihatan matang dan dewasa, penuh pengendalian diri..tapi kenapa aku masih merasa ringan seperti ini ya? benar-benar masih meledak-ledak, kurang kontrol, masih ada ketidakrelaan alias ga mudah ikhlas....hiks...gimana mau jadi ibu yang baik? gimana mau jadi istri yang baik? gimana mau jadi pegawai yang baik?

Jadi kalau aku ga nyadar-nyadar betapa sudah panjang umurku tapi perubahan sikapku ga ada yang signifikan, bagaimana aku bisa mengklaim bahwa dengan umur segini, aku ini sudah dewasa?

Aku bisa bilang bahwa aku bukan ibu yang baik ketika seringkali hatiku seperti teriris pas liat detya menirukan gaya marahku ketika dia marah kepada adiknya. Aku juga bisa bilang bahwa aku bukan istri yang baik ketika aku masih saja menyimpan ketidakrelaan walau aku sudah berikrar untuk ikhlas? Bahkan aku juga bisa bilang bahwa aku bukan pekerja yang baik ketika aku ga bisa ngontrol emosiku dalam mengatur pekerjaan.

Lalu apa yang bisa kubanggakan ketika aku sudah mencapai umur thirty something ini? Semua yang kulakukan rasanya masih setengah-setengah..

Mengenai saran seseorang untuk cari bantuan profesional....apakah memang harus aku lakukan ya?
Hiks...baca buku udah..dengerin talk show motivasi udah...tapi kok ga penuh-penuh ya (masih setengah terus).
Gimana yaaaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar