Kamis, Januari 28, 2010

Facts About Me...(1)

Ada beberapa fakta tentangku yang ingiiiiiin banget kuubah....

Mi goreng dan Nasi

Mi goreng ----> karbohidrat ..... nasi ---> karbohidrat

Sigh...tapi setiap kali melihat mi goreng dihidangkan, aku ga tahan untuk melewatkan makan nasi dengan lauk mi goreng...rasanya nikmaaaat banget ketika dua karbohidrat itu bercampur di mulutku. Dan jika demikian, aku ga bisa mengontrol porsi makananku.

Aku ga bisa mengingat-ingat kenapa aku tidak bisa memisahkan mi goreng ini dengan nasi. Tapi aku bisa mengingat kenapa aku semakin tidak bisa memisahkan dua karbohidrat ini. Dulu, waktu hamil anak sulungku...aku pengen banget makan berkatan. Tau kan? bungkusan yang dibawa pulang ketika selamatan? entah itu ditaruh dalam kotak karton, besek, wadah plastik, yang isinya terdiri dari nasi, mi goreng, sambel goreng kentang, separo telur masak merah, ayam goreng dan oseng buncis atau kacang dengan posi yang kecil-kecil. Jika Bapakku pulang dari undangan selamatan, berkatan itu akan jadi rebutan kami berlima, anak-anaknya. Makanan yang cuma seporsi untuk berlima itu terasa sangat nikmat.

Ya, aku ingin sekali merasakan kenikmatan yang sama seperti masa kecil dulu, ketika aku hamil anak sulungku itu. Waktu itu aku tinggal dengan saudaraku di Pesing Jakarta Barat dan sangat jarang ada orang mengadakan selamatan. Lagipula berkatan di jakarta terasa beda dengan berkatan di daerahku. Ibu mertuaku bahkan mengusahakan untuk mengirimiku berkatan ala daerah...tapi karena makanan itu sudah menginap dua hari di perjalanan maka bisa dibayangkan hasilnya seperti apa.

Sejak itu, kesukaanku makan nasi dengan lauk mi goreng semakin menjadi-jadi. Dan sekarang, ketika ada rapat di hotel yang menyajikan mi goreng, maka piringku akan dipenuhi nasi dengan mi goreng saja...lain-lainnya hanya aksesoris..... Dan niat untuk diet karbohidrat menjadi menguap begitu saja

Duuuh....kenapa mi goreng dan nasi itu tampak begitu menggoda?

1 komentar:

  1. Haha.
    Nasi dan mie, memang perpaduan yang sangat menggiurkan.
    Tenang aja Mbak.... Kita berdua sama-sama pecinta nasi dan mie... Ntar, ditambah lauk perkedel aja, biar lengkap.. haha!

    BalasHapus