Senin, Mei 09, 2011

Mencoba Menjahit

Ketika aku menelusuri tautan Blog Dreamesh yang bertema crafting, aku jadi pengen punya mesin jahit. Aku ga bisa menjahit baju dan kalau disuruh kursus aku akan nyerah. Tapi melihat hasil kerajinan tangan sepanjang blogwalking di blog Dreamesh dan tautannya..dan tautannya lagi...dan tautannya lagi, keinginan punya mesin jahit semakin memuncak.

Sebenarnya cukup menyadari bahwa jangan-jangan ini hanya keinginan sesaat gara-gara BW kesana kemari lihat barang-barang bagus bikinan sendiri, jadinya ya gitu..pengen bikin sendiri. Tapi kupikir ga ada salahnya kalau punya mesin jahit sendiri, jadi kalau baju anak-anak ada yang perlu dijahit, ga usah nunggu tukang jahit keliling lewat.



Maka dimulailah sounding sama suami bahwa aku ingin punya mesin jahit. Setelah berbulan-bulan tidak dihiraukan (lebay), senin lalu nemu tawaran mesin jahit di Kaskus yang lumayan masuk budget tawarannya. Dan setelah, diskusi tiga hari...intinya....sekarang aku punya mesin jahit ....yaaaaaiiy....

Hari Jumat, paketan mesin jahit itu sampai dan hari sabtu waktunya praktek....:)  Beneran seneng punya mesin jahit sendiri.  Sayangnya sabtu itu seharian disulitkan dengan betapa ga taunya aku tentang mesin jahit ini. Manual mesinnya ga ada karena masih keselip kata yg jual.  Aku benar-benar bingung bagaimana memasang sekoci (bobbin)..atau masang benang sampai masuk ke jarum.  Maklum, yg kutau hanya mesin jahit Singer manual yang pakai pedal itu lo...jadi tanpa manual aku benar-benar kebingungan.

Untungnya sabtu sore itu, setelah utak atik sendiri, masalah selesai dan langsung nyoba bikin apron untuk Detya.  Dapat pola disini dan hasilnya jadi seperti ini :

Lalu Detya minta dibikinin saputangan.....terus coba bikin bantal (tapi bahannya ga lengkap) yang masih belum selesai...dan terakhir adalah menjahit handuk-handuk yang udah butut untuk dijadiin keset kamar mandi.  Lumayan lah...ngirit 25 ribu :D

Sepertinya mesin jahit memang jadi alat rumah tangga yang harus dipunyai..

Dan rasanya ga sabar nunggu weekend untuk mencoba bikin macam-macam ketrampilan.

4 komentar:

  1. Aduuh.. aku jadi pengen punya mesin jahit. Bisa jadi satu hadiah istimewa untuk diri sendiri.
    Bajunya bagus, mbak. Andai aku punya anak perempuan, mungkin hasrat menjahitku lebh tersalurkan ya. Bagaimana tidak? melihat baju karya sendiri nampak cantik di badan anak.

    BalasHapus
  2. padahal baru semalem tadi kepikiran pengen punya mesin jahit.. passs dech..
    karyanya bagus mbak..

    BalasHapus
  3. aku juga pingin banget berkreasi nih

    BalasHapus
  4. Semoga awet ya Bu ...
    dan Semoga mesin ini bisa digunakan terus

    salam saya

    BalasHapus