Batik Banyuwangi

Dari sekian banyak koleksi batikku, sebagian besar adalah batik madura. Untuk Batik Banyuwangi sendiri, aku hanya punya satu. Kenapa Batik Madura? Karena harganya yang cukup terjangkau dan sudah bisa dapat batik tulis.

Beda dengan Batik Banyuwangi, kalau mau yang tulis harganya bisa dua kali lipat batik madura. makanya aku jadi perhitungan walaupun ini batik asli daerahku sendiri.

Lalu saat pulang kampung kemarin, aku mampir di toko batik Banyuwangi langgananku yaitu Sayu Wiwit. Biasanya aku langsung ke workshopnya tapi ternyata sekarang sudah ada toko batiknya tersendiri. Dan tampilannya membuatku ngiler...aduuuh...bagus semuanya.


Dengan warna-warni yang bikin aku suka dan motif yang beragam, langsung saja aku telpon teman baikku yang juga kolektor Batik. Hasilnya sukseslah aku membawa pulang 4 batik tulis, satu kombinasi dan satu cap. Harga batik tulisnya sudah naik, tapi karena aku beli agak banyak dan yang jual teman SMAku sendiri, aku dapat harga yang sama dengan saat aku beli tahun 2008 lalu.

Satu hal yang menyenangkan adalah, Sayu Wiwit sekarang juga menyediakan batik kombinasi dan Cap sehingga pilihan harganya jadi beragam dan ga berat di kantong.




Alamat Batik Sayu Wiwit
Jalan Sayu Wiwit No.61 Temenggungan
Banyuwangi Jawa Timur
telp: 0333-422642
HP: 085859392244

Komentar

  1. dari satu daerah saja beragam ya jenis batiknya apalagi kalau dikumpulkam se indonesia ya

    BalasHapus
  2. Weeee keren keren ya batiknya.., pengen nie..

    BalasHapus
  3. Di Jepara juga ada batik khas. Wah, kelihatannya batik Banyuwangi hampir sama seperti batk pekalongan yang terinspirasi dari Cina, ya. Daun, pheonix, dan bunga *Sok tahu, sih*

    BalasHapus
  4. Aku lagi di Banyuwangi,,aku tau tempatnya lo Kak hehehe

    BalasHapus
  5. Siang, ngga sengaja main kesini. Ternyata asli BANYUWANGI ya...

    Aku juga asli BANYUWANGI heuheu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog