Rabu, Agustus 29, 2012

Menteng Square - Update

Setelah membaca salah satu komentar akhir bulan Juni lalu di artikel tentang Apartemen Menara Salemba Batavia yang sekarang berubah nama menjadi  Menteng Square, maka rasanya pengen cepat-cepat saja kesana untuk bisa nego serah terima.

Bukan apa-apa sih, tapi ini demi kenyamananku sendiri yang tiap 3 bulan menjelang akhir tahun harus selalu naik taksi pulang duluan sama anak-anak karena pada bulan-bulan tersebut, suamiku akan sangat-sangat sibuk dan biasa pulang dini hari.  Jadi selain memudahkanku dalam hal ongkos taksi (heheheh)...juga akan memudahkan suamiku dalam beraktifitas.  Bayangkan saja, biasanya suamiku akan pulang sekitar jam 2-3 dini hari untuk kemudian jam 5 sudah harus bersiap-siap untuk berangkat lagi...  Belum lagi weekend yang nantinya bisa full di kantor bahkan ga pulang sama sekali.  Jadi harapanku, sebelum proses itu terjadi, apartemen Menteng Square sudah bisa kami tempati.

Akhirnya, siang ini kami bisa datang ke lokasi untuk memperjelas masalah serah terima ini.

Jadi ternyata, tower yang memang sudah siap untuk serah terima adalah Tower A, bahkan saat ini sudah ada 10-15 unit yang sudah ditempati.

Tower B akan serah terima bulan September - Oktober 2012

Tower C serah terima paling akhir antara akhir Oktober - November 2012

Tower C lantai 19 unit idaman (yaitu apartemenku..heheh) rencananya akan serah terima tanggal 8 November 2012....hadeeew....masih lama dan melewati masa-masa sibuk suamiku....

Sekalian disana, maka aku juga tanya-tanya mengenai segala hal yang terlintas di otakku saat itu.  Hasilnya:

Biaya parkir untuk penghuni adalah Rp150.000,- sebulan dengan perbandingan lahan parkir 1:7, artinya siapa cepat dia dapat.  Tapi Pengembang/pengelola sudah bekerja sama dengan Kementerian Sosial dengan membuatkan jalan masuk antara Menteng Square dan Kemensos yang bisa diakses khusus malam hari, sehingga penghuni bisa parkir inap disana.

Biaya maintenance yang dibayarkan kepada pengelola sebesar Rp10.000,- per meter persegi yang harus dibayarkan tiap tiga bulan dimuka.

Akan ada pemberitahuan baik melalui surat maupun telepon kepada calon pemilik untuk serah terima unit dengan persyaratan sebagai berikut:
  1. Surat Keterangan Lunas dari Bahama Develop.
  2. PPJB asli
  3. Fotokopi KTP
  4. Fotokopi Kartu Keluarga
  5. Fotokopi NPWP
  6. Uang untuk biaya maintenance unit selama 3 bulan
Okay....nomer 3 sampai 6 masih bisa dihandel...tapi bagaimana dengan nomer 1 dan 2, karena seingatku dokumen asli PPBJ tidak aku terima.

Maka, petugasnya menyarankanku untuk menghubungi pihak Bahama, yaitu Sdr Putri/Riana untuk urusan surat keterangan lunas dan Pak Trisna untuk urusan PPBJ.

Nomer telpon Bahama adalah 021-78845905

Well, demi memperlancar urusan di kemudian hari, sebaiknya aku segera mempersiapkan dokumen yang diperlukan.

Di akhir diskusi, marketernya tak lupa untuk berpromosi bahwa akan segera diluncurkan Best View Unit seluas 45 meter persegi dengan view menghadap jalan raya yang seluruhnya merupakan kaca, jadi lebih terbuka.  Diperkirakan harganya mencapai Rp750.000.000,-

Siapa yang berminat?

Dan ternyata, ada unit-unit untuk investasi yang telah dijual kembali oleh pemiliknya.  jadi walaupun sudah sold out, jika anda berminat...sudah ada pemilik yang menjual kembali.  Kisaran harga antara Rp330-430 juta tergantung tipe apartemen.

Untuk Tower A yang sudah serah terima, bahkan sudah ada unit yang disewakan dengan kisaran sewa Rp17-21 juta 


Woaaaaa....ternyata harga jualnya sudah lumayan...bahkan harga sewa kosongannya pun juga lumayaaaan....

24 komentar:

  1. Di tengah kota ya Bu ...
    Waaaahhh ini menarik nih ..
    Siapa tau teman ada yang berminat ...

    Terima kasih Bu

    salam saya

    BalasHapus
  2. wah calon tetangga jauh nih (beda tower say a d tower A lt.17)..saya sudah serah terima dan sedang d renovasi...rencana nempatinnya akhir september....pas aku maen2 k unitku 2 hari abis libur lebaran sore2 suasanany di lantaiku gelap dan sepi bangeett..

    BalasHapus
  3. Wah, thx update-nya bu. Di lantai 19 ya? saingan dengan saya di lantai 20, tapi tower A. Sudah main ke sana, dan wiii rasanya tinggi banget, apalagi bagian saya yang menghadap void sehingga sirkulasi udaranya ok. Tapi kayaknya butuh pengaman deh:P Ok, thx again bu buat tulisannya.

    BalasHapus
  4. Siang mba, sepertinya kita tetanggangaan nih, saya di lantai 10, mungkiin unit mba sudah selesai sekarang, saya kurang faham, tapi unit saya sudah serah terima tanggal 11 sept kemarin, saya perhatikan hampir semua unit di tower c sudah selesai.
    Hanya liftnya saja cuma ada lift barang, passenger lift nya belum berfungsi, air dan listrik sudah mengalir, sudah bisa ditempati, semoga betah ya di tempat barunya.
    Tambah ada biaya sink fund Rp. 1000 per meter
    Salam

    BalasHapus
  5. haloo para tetangga...kalo listriknya berapa per KWH nya yaa...

    BalasHapus
  6. Terima kasih infonya, Bu...
    Klo buat PPJB asli sepertinya bisa diambil di kantor Bahama

    Tetangga jauh kita. Saya kebetulan ada di tower B

    BalasHapus
  7. assiikkkk....dekt kantor yo mbak...

    wuidih, larang banget saiki regane yo...

    BalasHapus
  8. Wow thx infonya.. bakal jadi tetangga nih mbak. saya ditower C tapi lantai 8. Duh harganya naiknya lumayan ya...

    BalasHapus
  9. tetangga nih sama2x di tower C lt 19...cuma letak pintu kamar utama tdk sesuai dengan layout PPJB. sy udah complaint ke bahama nya

    BalasHapus
  10. saya berminat sekali mau beli yang type 27..apakah ada yang mau jual?

    anton/081386399800

    BalasHapus
  11. halo bu, saya di tower C lantai 17 sudah dpt surat panggilan serah terima sejak awal Oktober tapi saya msh pending karena kondisi tower C yg saya pikir belum sepenuhnya siap ditempati ...apakah disini ada penghuni tower C yang sudah benar2 tempati unitnya? tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru hari rabu lalu dapat surat undangannya. Jadwal serah terima 15-21 Oktober.

      Iya..saya juga belum yakin apakah mau serah terima segera atau mau nunggu dulu.

      Walaupun sebenarnya saya pengen segera menempati walaupun hanya untuk weekday saja.

      Ayo doong...yang usdah menempati, kasih testimoninya.

      Hapus
  12. hallo penghuni menteng square....sy dah huni tower a lt 17 2 mingguan...kesanny lebih nyaman dbanding kosan dulu karena d mentes sy pasang ac hehehe..ngga ada nyamuk pastiny..viewny asik k kuningan..kalo malem suasanany jd romantis dtemani kemerlap lampu2 gedung tinggi d kejauhan....air ok lancar...listrik smpat brmasalh d unit tp dah diperbaiki..closet toilet flushny kadang brmasalah ngga terisi air karena pelampung biru didalamny ngga mo turun yaa diakalin dipencet aja s pelampungny biar turun..dah ada tv kabel dah dicoba ada 16 saluran...yg luar hanya 2 saluran..tp masi mati total jam 10 malem..untuk biaya tv kabel dah masuk k maintenance fee yg dibayar tiap bulanny..1 lantai masi sepi d lantai sy mungkn baru 3 penghuni...sejauh ini sih unit sy dah cukup layak dhuni...ngga bagus banget tp cukuplah...oh yah kaca kamar utama masih terlihat aga kotor mo bersihin sndiri aga takut juga karena harus buka dulu jendela&tangan harus menjulur ke luar mudah2an dari pengelola ada yg bersihin lewat gondola...demikian sdikit testimoni dr sy...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hari Sabtu lalu, saya berkunjung ke Mentes, mau lihat lokasi ceritanya... Tower C sepertinya yang masih belum siap..jadi saya ragu untuk segera menempati. Rencananya saya mau serah terima pertengahan november nanti, jadi moga-moga sebulan lagi keadaan di tower C sudah lebih rapi, jadi cukup pantas untuk segera ditinggali.

      Kemarin sempat merhatiin ada colokan TV di ruang tengah dan sempat heran juga untuk apa. Ternyata sudah ada TV kabel ya. Okelah..jadi ga perlu pasang-pasang antena untuk TV.

      Terima kasih ya testinya

      Hapus
    2. Sama-sama bu dewi...mungkin bisa ikut sharing dengan sesama penghuni apt. menteng square khususnya tower C sy ikutan milis di menara_salemba_batavia@yahoogroups.com

      Hapus
  13. Dear friends,kbetulan saya punya unit di menteng square tower C lt 9 type 27 yg 1 bedroom.milik sendiri.kbetulan lagi butuh dana,jadi saya mau jual.buka harga 350jt.mungkin ada rekan2 dr teman2 yg membutuhkan bs hub saya 081320033499.maaf saya sampaikandi sini,krn ada salah satu rekan yg membutuhkan.terima kasih.erianto

    BalasHapus
  14. Selamat malam ibu,

    Mohon info lebih lanjut apakah sampai saat ini ada masalah yg masih ada di Menteng Square,karena bukan depan saya rencana akan beli. Terima kasih. Saya sangat menghargai respon ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya masalah itu apa ya? Apa administrasi? apa fasilitas?

      Tapi berdasar pengalaman saya selama tinggal di Mentes, saya merasa nyaman saja. Setiap ada keluhan atau masalah (mis. air yg merembes, listrik yg turun karena kurang daya) selalu ditanggapi dengan baik dan segera. Saya tidak menambah daya listrik, jadi kalau kelupaan pasang AC dan masak air, listrik sering turun.
      Saya sdh tinggal di Mentes sejak akhir Februari 2013. Saya tinggali selama weekdays dan weekend saya tinggal pulang ke rumah.
      Kebersihan lingkungan terjaga dan saat ini di Tower C, semua lift (ada 4) sudah beroperasi semua sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.

      Hapus
    2. hi all mentes friend.... saya mulai tinggal d apartmen ini sejak belum ada listrik, jadi nyambung sendiri dari gardu bawah, bawa kabel sendiri, naik turun lewat tangga, bareng tukang... saya pake interior rekomendasi dari pengelola dan haslinya sangat mengecewakan. tukang langsung kabur. karena kontraknya dengan bahama sudah habis. alhasil, pekerjaan di unit saya jadi setengah setengah, untung belum saya bayar penuh.
      Mulai dari lemari kamar, lemari tv, kitchen set, dan balkon, baru dilakukan pengecatan 1x alias pudar warna nya.
      Tentang serah terima penuh, saya harus intensif mengingatkan pengelola untuk memperhatikan saya (ga mau rugi lah) dan baru bulan januari 2013 saya bisa serah terima, padahal saya tidak ada tunggakan apapun (ontime semua pembayaran). Pengelola agak aneh, bayar parkir aja, harus ke kasir dan kemudian lapor ke kantor parkir, masih untung ga disuruh minta surat kelurahan dulu (kenapa ga online otomatis aja?). Bayar listrik bisa transfer tapi kita harus melaporkan bukti transfernya..(buat apa transfer kalo harus lapor juga).
      Petugas parkir tidak mau merapikan motor yang berjubel, parkir mobil diluar, miring, dan seperti di gang senggol, tidak ada perbedaan antara parkir penghuni dan tamu.
      Cleaning service nya berani ngatur2. mereka menetapkan jadwal buang sampah,seolah2 kita harus menservice mereka.
      Tarif air adalah tarif apartemen dan hotel, tetapi air nya masih berbau dan agak berlendir...Tarif listrik juga masuk kategori tinggi, tapi listrik tidak stabil dan sering mati, ketidakstabilan arus tersebut pernah membuat lampu meleduk, untung saya sedang didalam unit. kalo tidak??? ya sudahlaaaaaaah...
      Air juga rembes, dan yg paling parah....janji untuk merapikan tower, terutama C, tidak kunjung terlihat. lihat elevator di tower B seperti bangkai. Lantai dasar tower C seperti ruko usang, dan dinding pembatas bagian dalam (view kolam) sudah retak, padahal ini bangunan baru lho (hati2 bersandar disana).
      Beruntunglah bagi yang belum 'kena', mudah2an ga kena selamanya. maka dari itu jangan biarkan hal ini menjadi budaya di Mentes.
      Sebagian penghuni mentes sudah 'dicekoki' doktrin bahwa ini adalah apartemen murah meriah, jadi mereka bilang harap maklum. Doktrin tersebut membuat penghuni seolah2 tidak berani menyapa satu sama lain. padahal percayalah friend...semua masalah kita sama, hanya kita yang gengsi untuk saling berbagi. Yang ingin saya sampaikan disini adalah bahwa sesungguhnya kualitas itu dibangun dari hal kecil dan terus menerus, secara bersama2. Pengelola hanya mau untung dan kerja nya tidak mau diukur.
      Penghuni Menteng Square harus jadi tuan rumah di rumahnya sendiri. Mumpung masih tahap awal.
      sudah adakah grup BB atau FB atau Whatsapp dari penghuni???

      Hapus
    3. Mas Indra, terima kasih atas reviewnya.

      Saya berencana untuk ngontrak di sana, sudah dapat yang kira-kira oke, tapi belum deal. Saya masih mau memastikan segala sesuatunya sesuai yang saya harapkan.

      Apakah ada grup, maling list, forum, atau sejenisnya, yang diisi oleh para penghuni Menteng Square?

      Hapus
    4. Hallo bro, mulai minggu ini sy tinggal dsn, sy d'twr B...nanti kita discuss lg deh spy terang semuanya.

      Hapus
  15. hai... saya berencana membeli unit di Menteng Square...

    Please share... saya baca sekilas, apartemen ini agak2 bermasalah (opini Indra)...

    Mohon sharingnya ya....

    Biar nggak 'zonk' :)

    BalasHapus
  16. hi...

    saya berencana membeli unit di Menteng Square...

    Mohon updatenya mengenai apartemen ini... karena yang saya lihat komentar2nya sudah cukup lama... tolong sharing updatenya yaaa...

    biar nggak 'zonk' beli apartemen ini... hehehe..

    thank you

    BalasHapus
  17. Waah...saya ga merekomendasikan apa2 lo yaa..
    kalau mau memutuskan beli atau tidaknya ya silakan investigasi sendiri.

    saya hanya menceritakan pengalaman tinggal disana.

    FYI, sampai saat ini saya masih menempati unit saya, dengan pola yang sama. weekdays saya tinggal disini sama keluarga, weekend saya balik ke rumah saya sendiri.

    kalau fasilitas dan sebagainya...coba datang langsung aja deeh...

    BalasHapus