Setahun Yang Lalu..

Semenjak awal masuk IGD sampai Sabtu pagi itu harus masuk ICU, tak pernah aku membayangkan bahwa beliau akan meninggalkan kami semua.

Sudah sejak akhir tahun lalu aku berusaha menekan ingatan biar tidak terasa sakit.  Tapi tetap saja di beberapa waktu, ingatan itu muncul tanpa bisa dibendung.

Hari minggu pagi, jenazah beliau dimakamkan, dari minggu dini hari ketika sampai kediri sampai minggu siang, aku hanya berdiam di dalam rumah dan tidak ikut mengantarkan ke pemakaman.

Aku tau kapasitas daya tahanku...

Siang itu ada teman yang menjenguk, dan akhirnya aku keluar rumah dan melihat ini semua terpajang di halaman rumah Kediri.

Dari Dirjen almarhum, yang waktu itu juga melayat di RS, mantan Dirjenku dan Dirjenku yang sekarang..



Teman-temanku dan teman-teman almarhum






 



Sampai Mitra Kerja almarhum







  





Sebelum ini, aku termasuk yang mempertanyakan kegunaan rangkaian bunga ucapan belasungkawa ini...

Tapi setelah mengalaminya sendiri dan merasakan betapa hatiku terhibur membaca ucapan-ucapan belasungkawa dan kesaksian-kesaksian tertulis teman-teman mengenai almarhum di Facebook maupun WA, aku tak lagi meragukan manfaat karangan bunga dan ucapan belasungkawa seperti ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog