50 Tahun

Hei Hon...

Kamu harusnya berumur 50 tahun hari ini.

Ulang tahun masing-masing biasanya cuman dirayakan dengan ucapan selamat aja...

Kalau aku memberi hadiah ultah anak-anak ketika umur mereka kelipatan lima...kamu biasanya ngikut aja.

Satu yang spesial sampai harus makan bersama atau nonton bersama atau apapun bersama cuma pas perayaan  hari pernikahan kita.

Ingat ngga....ketika Detya WA ngucapin selamat ulang tahun panjang lebar, responmu cuman YA... bikin Detya ketawa dan ga pernah ngulang lagi nulis ucapat selamat ulang tahun.

Ingat ga, aku posting terakhir ucapan ultah panjang lebar pas 2016 mereview kegiatanmu yang super sibuk nyiapin pensiun kita nanti biar bisa pensiun bahagia.  Waktu itu, sebelum posting, aku kirim dulu via WA dan butuh izinmu untuk posting.

Kamu tau isinya sebenarnya sedikit merajuk..tapi kamu tetap izinkan aku posting.

Aku mau kasih tau, aku ga pernah hapus isi chat kita dr pertama ganti HP th 2016 dulu.  Sayangnya dulu belum tau cara simpen arsip dan gimana konversinya ketika pindah dari android ke ios.  Tapi pas tahun 2018 terpaksa ganti HP, aku berusaha sekuat tenaga untuk simpan arsip WA pas pindah lagi dari ios ke android. Jadi diskusi kita dr 18 Agustus 2016 masih ada.  Nomor kesayanganmu dipakai Wisam sekarang.

Walau sengaja aku simpan semua obrolan kita, aku belum pernah buka-buka lagi. Palingan kalau sedang kuat, aku telusuri diskusi kita dari akhir 2017, mencari celah keteledoranku dimana dalam memahami keluhan-keluhanmu.  Tapi sebulan terakhir itu sangat jarang ngobrol via WA, karena kondisimu semakin turun dan lebih banyak di rumah, dan aku juga sering ngabur untuk menemanimu di rumah.

Aku gatau kenapa tetiba pengen nulis gini...pengen ngobrol sii..cuman ya seingetnya aja yaa...maafkan kalau lompat-lompat seperti biasanya.

Dulu pernah berangan-angan kalau pas 50 tahun, mau ngajuin pensiun dini dan biar aku aja yang tetap terus kerja kantoran.  Kamu mau fokusin persiapan pensiun nanti.  Mestinya sudah diajukan ya permintaanmu itu, jadi hari ini kamu sudah pensiun.  

Sekarang sudah ga penting lagi semuanya.


Yang penting anak-anak sehat, aku sehat, Bapak juga sehat....

Semoga Allah mengampuni semua dosa-dosamu, menerima amal ibadahmu dan memberikan nikmat kubur untukmu... Al Fatihah..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog