SUN Ritel





Jadi pas nyiapin penerbitan ORI017, PakBosku pengen kita bikin video testimonial dari para investor SBN Ritel.

Sebenernya ide ini sudah kami pikirkan dari lama, tapi ketika coba kontak para investor lewat agen penjual kami, ternyata para investor itu gamau ngasih testimoni video seperti itu.  Mereka gamau ngasih testi yang resmi-resmi gitu.

Kami pikir, apa cari influencer yang beneran sudah pernah beli SBN Ritel aja? Tapi pastinya biaya akan membludak padahal kami ada keterbatasan biaya.

Jadi kepikir, apa bisa minta testi ke suami/istri pegawai internal kami yang memang sudah pernah beli, atau malah anak/orang tua pegawai.  Tentu saja pengen yang beragam jenis investornya sehingga bisa mewakili beragam usia dan profesi investor.

Maka, teman-teman sudah mulai nanya, apa bisa Bapakku atau anakku ngasih testi.  Karena Bapak ada di Banyuwangi sana dan agak susah mengkondisikan video yang cukup bagus kalau ga langsung tim kami sendiri yang ambil, maka mereka minta anakku untuk jadi wakil investor kategori pelajar/mahasiswa.

Duuuh..susah banget merayu anak gadis untuk mau ngasih testi.  Setelah dikondisikan bahwa video akan diambil secara natural dan diproduseri/sutradarai pegawai perempuan muda di kantor kami, dan dijanjiin bahwa gaakan ada skrip yang harus dihapal, jadi semuanya natural apa adanya hasil diskusi selama ambil gambar, daaaan karena si Sulung ngeliat emaknya sudah desperate ga dapat-dapat investor yang mau, akhirnya si Sulung bersedia.

Kok ya Alhamdulillah...sejak April kemarin, karena kondisi pandemi ini, si Sulung school from home di Jakarta, maka ambil gambarnya jadi gampang.  Tim medsos kami, yg terdiri dari 3 orang, datang ke rumah.

Aku gatau sama sekali proses pengambilan gambar, karena sedang fokus ada rapat virtual.  Terserah aja mereka ngarahin si Sulung seperti apa.

Dan akhirnya, jadilah video testimoni ini.

Kagum banget sama hasil finalnya, sutradara dan editor sekaligus kamerawan, adalah pegawai muda di tempat kami.  Mungkin baru kerja tiga tahunan.  Selama ini dia difokuskan untuk handel medsos kami, termasuk nyiapin konten dan sebagainya.  Kalau ada permintaan bikin video ringkas..ya dia yang siapin dibantu tim medsos lain, kalau ada acara Dirjen Talk yang butuh petugas untuk atus soundsystem dan semua tampilan video, ya dia yang handel.  Namanya Megan, tampilannya mungil dengan wajah yang lembut.  Jangan salaaah, walaupun kelihatannya anggun gitu, tapi dia all around.

Bisa dilihat hasil videonya di akun youtube resmi kami.  Semua Cerita Investor adalah produksi dia.  Jadi pas ORI017, kami bikin 3 Cerita Investor, mewakili pelajar/mahasiswa, pegawai BUMN (suami salah satu teman) dan ibu rumah tangga/enterpreneur (salah satu influencer yang memang dikontrak).

Intinya dengan dana secukupnya, hasil yang didapat, ga kalah dengan video dari PH yang biayanya puluhan juta.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog