Jumat, Juli 18, 2008

Bike To Work

Pagi ini aku bike to work dari Karang Tengah ke Lapangan Banteng Timur. Pertama kalinya mencoba bersepeda menuju kantor. Adikku pernah ngitung berdasar speedometer motor kalau jarak antara rumah ke kantor adalah 22 km. Jadi pagi tadi adalah pertama kalinya bersepeda sepanjang 22 km. Hmmmmm.....heran juga kalau ternyata aku bisa menempuh jarak itu dan sampai di kantor dilanjutkan dengan senam bersama tiap Jumat selama satu jam penuh. This is my one hell of achievement.
Perlu diketahui, bagiku olahraga itu hanya untuk suamiku yang maniak olahraga. Memang sih...olah raga itu penting...tapi aku paling malez kalau disuruh olah raga. Selalu saja cari alasan untuk tidak berolah raga. Sampai kemarin pagi sebelum nulis bahwa semangat kerjaku menurun, aku belum kepikir untuk memulai berolahraga. Untuk b2w memang sudah beberapa minggu ini berencana dengan adikku untuk melakukannya. Tapi teman samping mejaku juga merasa bahwa dia merasa lemas dan ngantuk, dan untuk menghilangkan rasa itu perlu sekali berolahraga. Jadi kami berjanji bahwa pagi ini kami akan ikut senam bersama. Dan berhubung suamiku menantangku untuk mencoba b2w dulu pakai sepeda baru adikku sebelum aku memutuskan beli sepeda sendiri, maka pagi ini aku melakukan dua-duanya :b2w 22 km dan senam sejam. Wuih....
Minggu lalu ketika kuterima brosur kartu kredit BNI dan Polygon bike menawarkan cicilan 0% 12 bulan untuk sepeda tertentu, aku langsung merasa pas:Pas butuh, pas ada tawaran 0%.
Adikku sudah mendahului beli sepeda united dengan harapan kami bisa b2w bersama, jika pun tidak maka dia akan memulainya sendiri ketika dia berangkat kuliah tiap sabtu-minggu. Namun ketika diskusi dengan suami, dia langsung menolak karena tidak melihat apa pentingnya beli sepeda dan tidak percaya komitmenku untuk b2w. Sedih juga sih, pada saat aku merasa pas, suamiku ga mendukung. Makanya dengan achievement pagi ini, aku bisa shout out ke suamiku kalo aku bisa dan aku ingin beli sepeda sendiri.
BTW, hari ini aku ngerasa segar sekali..tidak ada rasa malas...ataupun capek. Emang sih, jalur menuju kantor agak menurun sehingga kadar kecapekannya tidak maksimal. Sore ini adikku yang akan mencoba b2w untuk jalur pulang. Semoga dia sanggup karena jalur sebaliknya agak menanjak dan pasti ga ada jeda untuk berhenti mengayuh...wuih...kebayang deh capeknya.
Untung aku tadi milih jalur berangkat, jadi rasanya menyenangkan.
OK deh...ntar malam aku coba lagi diskusi sama suamiku untuk beli sepeda pakai kartu kredit BNI. Moga-moga aja disetujui..

1 komentar:

  1. wah mbak...hebat, nggak pingsan tuh???la anak2 gimana kalo semua mau b2w? oya mbak, usul nih, gimana kalo blog-nya dikasih shout box dan alamat teman2 yang lain (termasuk aku tentunya), biar tambah rame..oya dulu artikel 12 gaya populer ku-link di blog-ku

    BalasHapus