Senin, Agustus 25, 2008

Quality Time...100% Full Attention

Sabtu kemarin, aku dan suamiku berencana untuk ke RSAB Harapan Kita untuk cek lanjutan Wisam. Jika mungkin maka bisa langsung Tes Mantoux. Dari pergi bertiga saja seperti itu maka kami memutuskan untuk memberikan 100% full attention ke satua anak setiap waktunya.

Sebelumnya kami pernah mendengarkan acara di radio favorit ketika di mobil yaitu Trijaya FM (acaranya Jamil Azzaini) yang menyatakan bahwa perhatian kepada keluarga itu bukan dibagi rata dari 100% misalnya 20 untuk kehidupan spiritual, 10% untuk istri/suami, 10% untuk masing-masing anak...dsb. Tapi perhatian itu harus diberikan 100% untuk setiap hal dalam hidup kita. Jika punya anak 3 ya masing-masing dapat perhatian 100%.

Selama ini kami belum pernah melaksanakan itu. Jika mau tidur, aku selalu bercerita bersama kepada dua anak terbesarku. Jika beraktivitas di rumah pun juga demikan termasuk aktivitas di mobil. Sehingga jika ada benturan keinginan di antara anak-anakku maka mereka kuwajibkan berdiskusi sendiri untuk menentukan pilihan utama mereka. Nah...dari pergi bertiga saja dengan Wisam maka kami memutuskan untuk membuat quality time masing-masing anak dengan perhatian penuh 100% buat mereka. Sebelumnya aku juga merasakan, untuk Javas, waktu kujemput untuk periksa gigi, perilaku Javas terlihat beda sekali. Dengan hanya kami berdua, Javas sangat komunikatif dan ceria sehingga terasa menyenangkan. Makanya, ide untuk 100% full attention ini kami sambut dengan antusias.

Dua hari kemarin sih masih percobaan jadi jika banyak kekurangan ya kami akan berusa lebih baik. Akhirnya setelah sabtu bersama Wisam maka minggu pagi bersama Javas dan minggu sore bersama Detya. Semoga minggu depan bisa lebih well organized

Tidak ada komentar:

Posting Komentar