Selasa, September 09, 2008

Nikah Ulang

OK..setelah aku bisa menerima suamiku apa adanya, maka aku ingin tahun ketujuh pernikahan kami nanti menjadi momentum bagi awal yang baru untuk masa depan pernikahan kami. Maksudku, jika 16 Februari 2002 itu pernikahan resmi kami yang menyatukan dua individu yang sebelumnya barely know each others maka aku ingin 16 Februari 2009 nanti merupakan awal untuk aku yang telah menerima suamiku apa adanya.

Beda kaaan, antara dulu masih penuh idealisme tentang rumah tangga ideal dengan kenyataan sekarang bahwa ikhlas itu jauh lebih penting dibanding apa pun...Naah, aku sudah ikhlas (ga tau ya suamiku) maka aku ingin tahun depan kami menikah ulang. Kalau keluarga besarku bilang tuh...Nganyari Nikah... Hal ini sudah kuutarakan kepada suamiku tapi dia ga pernah tau ada nikah ulang gitu jadi sementara ini jawabannya masih ga mau. Dia pikir untuk apa toh ga ada masalah serius di antara kami lalu kenapa harus menikah lagi..

Memang sih..ga ada yang parah banget sampai forbidden word itu keluar. Tapi kan rasa di hatiku ini sudah berbeda. Kalau dulu pasrah karena ada kekhawatiran dan ketakutan tapi sekarang ini aku pasrah karena benar-benar ikhlas dan aku bahagia karenanya.. Maka pantas kan jika aku ingin merayakannya dengan memperbaharuhi komitmen...mengucapkan ijab kabul lagi dengan hati yang ikhlas... Oi..oi...betapa indahnya...

Tapi tau ga kecurigaan suamiku apa? Wehehehe...masalahnya semua mas kawin yang diberikan waktu nikah dulu kan udah pada ilang. Waktu itu mas kawinnya gelang ma cincin kawin. Gelang udah ilang duluan pas baru 1,5 tahun menikah. Ada yang nyuri isi laci lemariku sampai habis bis ya termasuk gelang itu (ya termasuk catatan utang gitu..hihihi..malingnya ga tanggung-tanggung). Terus cincinnya, karena kerasa sempit maka kupakai sebagai pendant dan termasuk dari salah satu yang ilang ketika kejambret tahun 2006. Ngenes banget semua tanda pengingat pas merit dulu udah pada ilang semua. Naaaah...suamiku pikir aku pengen dapet mas kawin baru...hehehehe...Kalau menurutku itu hasil sampingan saja, yang utama kan pengen memperbaharui komitmen dengan isi hati yang baru..^_^

OK, masih ada 5 bulan lagi...cukup waktu untuk menjelaskan ke suamiku apa mauku...semoga dia mengerti dan merasa sama...
Barusan kepikir nih...jangan-jangan dia ga mau karena masih belum iklas sama aku niy...? :-(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar