Belajar atau Belanja

Kemarin nyampe singapur dengan sukses. Maksudku, aku berangkat sendiri dari Surabaya sedangkan 5 orang lainnya dari Jakarta bersama-sama. Jadi dengan pengalaman ke luar negeri cuman sekali maka aku berangkat dengan agak grogi. Nyampe di Singapura ternyata semua tertata rapi dan sesuai dengan petunjuk yang diberikan sehingga ga nyampe 15 menit sudah ketemu ama 5 teman yang lainnya.

Nyampe di hotel, istirahat setengah jam, langsung aja keluar sama mbak megi. Wuih..mbak megi udah hapal Singapur jadinya sore itu langsung jalan di Orchard road. Hehehehe...padahal pas di pesaawat rasanya mumets en mual kena turbulance tapi kalo soal jalan-jalan...ga bisa tidak. Walo cuma sightseeing tapi cukup melelahkan dan pagi ini kelas dimulai. Materi pertama benar-benar bermanfaat buat pengembangan diri. Jadi bukan langusng pelajaran atau pengenalan Singapur tapi tentang human behavior. Bagaimana kita dapat belajar dengan efektif dan efisien, bagaimana kita dapat memorized dengan baik semua materi yang kita dapatkan.

Jadi materi pertama ini tentang bagaimana menyiapkan diri agar apa yang akan kita pelajari nanti tidak menguap begitu saja. Mungkin nanti akan ku refresh ulang melalui tulisan mengenai how to memorized and mind mapping. Dua kunci utama ini akan dapat membuat kita mengingat dengan baik apa-apa yang telah dipelajari.

So...apakah aku ke Singapura untuk belajar atau belanja? Maka dengan yakin aku akan menjawab..kedua-duanya.. Aku benar-benar ingin tau tentang Performance based budgeting dan aku juga benar-benar ingin explore Singapore in everyway...including shopping..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog