Jumat, November 21, 2008

Komentar yang Bikin BT...

Heran deh...kenapa sih divisiku ini sering banget dikecilin ama divisi-divisi lain? Bikin BT banget..dan kalau BT, aku jadi ikutan komen yang ga mutu..

Barusan dapat info bahwa SOP divisiku mesti di rumah untuk menunjukkan bahwa divisiku layak jadi sebuah divisi.. Aaaaaargh....jengkel banget...apa sih mau mereka? Jauuuuh...sebelum unitku ini tercipta..divisiku ini sudah ada... sudah berubah bentuk menjadi berbagai macam nama tapi tetep tugasnya ya ini...cari pinjaman ke bank-bank laen di luar negeri..baru-baru ini aja ditambah nyari pinjaman ke bank dalam negeri...makanya namanya jadi berubah.

Lalu kenapa kami harus merubah lagi SOP kami untuk menunjukkan kalau kami layak jadi sebuah divisi? Duh..Bu Menteri...kalau unitku tercipta untuk mengurangi pinjaman tapi menambah utang dalam negeri..lalu kenapa sekarang..pas pasar lagi berantakan gini..kami ditekan-tekan lagi untuk cari pinjaman ke bank-bank luar sana? Gitu aja masih tetap dikecilin ama divisi lain.. dengan disuruh merubah SOP biar sama dengan divisi lain? Kerjaan kami ini beda ama yang bagian nyari utang domestik, jangan disama-samain duonk..

OK, buat other divisions....sini aku kasih tau.. Pada dasarnya SOP kami seragam.. yang beda cuma lendernya aja maka kami susun seperti yang sudah ada sekarang biar ga redundant. Untuk apa dipisah-pisah menjadi per lender kalau isinya sama aja dan sedikit aja bedanya? Kalau memang biar tebal...OK sini kami akan rubah... Lalu kenapa kalau sudah tebal? Apakah akan merubah penilaian kalian terhadap divisi kami? Apakah akhirnya kami juga berhak dapat tambahan seperti kalian? Kalau engga... kenapa harus repot kami ubah? Bagi kami yang penting adalah hasil kerja kami memuaskan bagi stakeholders kami...bukan bayaknya kerjaan yang telah kami lakukan... kalau kerjaannya banyak tapi ga beres.. buat apa coba?... seperti target pembiayaan 112T tapi terpenuhi cuma 54,7T... Apa itu bisa disebut BERES!!

Rasanya masih pengen ngomel-ngomel..tapi kok ga berkelas sama sekali... whateverlah..
Pokoknya kerja sebaik mungkin..biar semua orang yang kerjasama denganku puas...peduli amat dengan divisi lain..(biar Boss dan Big Boss aja deh yang ngurus..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar