Jumat, November 07, 2008

Survey Membuktikan....

Sebenarnya bukan survey secara langsung tapi rata-rata jawaban atas sebuah pertanyaan dalam sesi ice breaking pada saat training di Singapore kemaren.

Keinget pernyataan ini juga karena ga sengaja, tadi baca situsnya Jamil Azzaini dengan artikel Rinduku, jadi keinget deh hasil jawaban rata-rata ini.

Waktu itu ada beberapa pertanyaan salah satunya adalah:"Apakah Anda menghabiskan waktu sedikitnya sejam sehari dengan orang-orang tercinta anda? Jika ya duluan mana, dengan pasangan atau dengan anak terlebih dahulu?" Maka jawaban rata-rata untuk pertanyaan kedua adalah:
Laki-laki: dengan anak-anak dulu baru dengan istri
Perempuan: dengan suami dulu baru dengan anak-anak


Jadi emang pada dasarnya laki-laki dan perempuan punya pandangan yang beda terhadap sesuatu..(you know..men are from mars and women from venus)
Dan cerita Pak Jamil dalam situsnya itu menegaskan hasil rata-rata jawaban pertanyaan tersebut. Jawabanku sendiri waktu itu adalah bahwa aku melakukannya bersama-sama, tidak ada yang didahulukan. Karena aku membayangkan situasi di mobil baik saat berangkat atau pulang (hmmm second thought..kayaknya emang lebih mendahulukan anak deh..secara kalo ngobrol..anak-anak ga mau disela sama sekali...jadi aku dan suamiku seringkali ga bisa ngobrol apapun).


Tapi kupikir-pikir lagi, kalau dirumah suamiku yang sering kudahulukan. Misalnya ketika nyiapin sarapan pagi selalu suamiku yang kutanya duluan apa yang dia maui..baru kemudian anak-anak (dan suamiku selalu protes..."jangan mikirin aku dulu ah, yang penting sarapan anak-anak dulu").
Waaaaah..berarti emang benar hasil survey itu ya..?
Jadi sebenarnya apa ya yang ada dipikiran para Bapak-Bapak tentang istrinya...?

Kalau aku pribadi, kenapa selalu suami yang kutanya dulu adalah karena kuanggap dia adalah Rajaku...jadinya..My King first then my assets...(anak kok dibilang aset..)

Eniwei...biarpun para suami lebih mendahulukan anak-anaknya, yang penting masih ada sedikit tempat buat istrinya...jangan sampai masih kalah ama pekerjaaan dan olahraga...(Cape dreh...kayaknya ini berlaku buatku..secara saat ini adalah waktu pembahasan dan suamiku lembur terus...kalah deh ama pekerjaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar