Jumat, Januari 16, 2009

Facebook

Tau Facebook kan? kalau ga tau daftar aja disini FACEBOOK. Aku sudah daftar dari akhir 2007, sepulang dari Manila dulu karena ada temen trainingku yang gabung disitu. Karena pengen keep in touch ama dia maka aku buka account difesbuk itu. Waktu itu sih lagi rame-ramenya frienster jadi fesbukku ga pernah terurus. Apalagi setelah itu mulai nulis di KOKI dan akhirnya ngeblog ini, jadinya fesbuk cuma sekali aja ditengok, diisi foto-foto pas di manila dan secara otomatis, fesbuk ngebaca daftar contact kita dan langsung add a friend yang sudah punya account fesbuk berdasar alamat contact kita.

Nah..beberapa bulan lalu, temenku yang pindah ke Bahrain ngikutin suaminya, mulai sering ngisi fesbuknya dan ngasih link ke aku sehingga emailku jadi penuh notification dari dia. Mau ga mau aku buka-buka fesbukku lagi..setelah baca-baca lagi, masih juga ga minat untuk ikutan aktif kayak dia, karena lebih menyenangkan nulis di blog dari pada ngawasi perkembangan teman-teman di fesbuk. Intinya..aku ga mudeng gimana mesti main-mainnya...

Sampai kira-kira awal Desember (ato sebelumnya ya..), ternyata banyak juga temen-temen kantor yang gabung di komunitas ini, makanya tiba-tiba saja fesbuk jadi tempat nongkrongku selain ngeblog ini. Kupikir daripada ngeblog yang cuman searah, fesbuk lebih bisa dianggap sebagai ajang sosialisasi. Kalau hidup di Jakarta, mana sempet maen-maen ke rumah teman. Kadang temen kantor aja seringkali ga ketemu karena beda gedung. Maka dengan fesbuk, kita bisa at least say hello to our friend..(tapi ada juga yang bilang kalo kumunintas maya gini ini justru mematikan kebiasaan berkunjung seperti jaman dulu). Kita juga bisa ngelihat apa yang dilakukan teman-teman dengan membaca status mereka sekarang.

Kalau dibandingin dengan friendster, fesbuk lebih up to date dan fiturnya beragam sehingga jadi menyenangkan main-main ke fesbuk (lagian jalur frienster dimatiin ama server kantor..so ga bisa akses lagi deh pas jam kerja..).

OK, kalo sebelumnya aku sama sekali gaptek ama fesbuk..sekarang mendingan lah...malah..kadang-kadang chatting ama teman lain yang online..

O ya..aku juga ketemu ama adik kelasku pas SMA dulu..yang kuingat-ingat lagi (setelah lihat fotonya..) ternyata dulu aku sempat nge-fan sama dia..waqaqaqaqa...(memalukan!!)

http://www.facebook.com/home.php?ref=home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar