Senin, Maret 30, 2009

Melihat Padi

Pas libur nyepi kemaren..kami ngajak anak-anak maen ke depok..ngeliat padi...karena tema bulan April ini adalah padi. Sebenarnya ga tau tujuannya mesti kemana siy..tapi di depk ada temen suamiku yang tinggal agak kepinggir dan masih banyak lahan kosong disana..

Sebenarnya agak ragu juga karena lahan kosong gitu biasanya cuman buat tanaman kebun, bukan untuk nanam padi.. tapi nekat aja deh..apa kata nanti kalo udah nyampe.. Maka pagi-pagi kami sudah bersiap..nyiapin anak-anak..nyiapin bekal buat makan disana..(dengan bayangan bakal gelar tikar dan makan bareng disana..wiqiqiqi...teringat masa kecil dulu..)

Ternyata...pas suamiku mo manasin mobil...ga nyala sama sekali...dan setelah diperiksa..akinya soak..!! (sodara-sodara..berapa siy umur normal aki baru itu? karena rasanya baru 1,5 tahun ini..kok udah soak gitu..?)..maka rencana berangkat pagi itu jadi gatot...kami cuma leyeh-leyeh di rumah..dan karena ayah kasian ngeliat anaknya cuman bengong di rumah..langsung tancap gas buat beli aki baru..

Selanjutnya jam 11an lewat baru kami berangkat menuju lokasi tujuan...dan Alhamdulillah..nemu juga padi walo cuma dua petak plus kebun bayam, singkong dan calon melon yang baru aja numbuh...

Di salah satu semak ada bunga kecil berwarna orange dengan tangkai panjang, yang waktu kecil dulu suka kubuat jadi mahkota bunga atau gelang... maka dengan semangat 45 pengen nunjukin ke anak-anakku hiasan bunga itu, aku dan adikku petik sana sini dan nyusun bunga itu. Aku pengen bikin mahkota, adiku pengen bikin gelang..anak-anakku semangat ngeliatnya..

Lalu sore itu berlalu menyenangkan...(walo aku langsung kegatelan di seluruh kaki dan tangan...hiks..innget masa kecil dulu..) dan kami mampir ke rumah temen suamiku dan bayangan bakal makan sambil gelar tikar di kebon orang ga terjadi sama sekali. Kami makan di rumah teman suamiku itu...

Fotonya ntar aja deh..ga sempat donlot...

Satu yang bikin agak nyesek, pulang dari acara jalan-jalan ini, malamnya Wisam langsung panas dan sampe sekarang ga turun-turun...(turun siy..karena dikasih penurun panas..kalo kelewatan bentar aja..panasnya muncul lagi..hiks..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar