Selasa, Maret 31, 2009

Ulang Tahun Javas

Kemaren Javas ulang tahun yang kelima. Seperti biasa, ga ada perayaan khusus, hanya ucapan dari semua keluarga beserta peluk ciumnya...dia senyam-senyum ga jelas gitu dan ngingetin janji kami untuk beliin sepeda baru buat dia. Berubung lagi krisis keuangan lokal maka janji itu terpaksa diundur sampe saat gajian tiba..(hiks...melaz banget siy..)

Kupikir, dia ga ngerasa apa-apa sampe tadi pagi pas mau mandi tiba-tiba dia teriak-teriak bilang bahwa dia sedang sedih...ga satu pun temannya mengucapkan ulang tahun padanya...

OMG..aku ga nyangka dia, yang kupikir paling ga peduli lingkungan, ternyata ingin agar teman-temannya ucapin selamat buatnya... Dan bagaimana teman-temannya tau kalau kami sendiri ga ngadain acara apa-apa untuknya.

Maka tadi pagi tantenya membujuk dia dengan cara gini:
Tante:"emang teman di sekolah ada berapa?"
Javas:"ada 10.."
Tante:"ya udah tante mewakili teman temannya buat ngucapin selamat sepuluh kali ya.."
Javas:"iya..."
Tante"Selamat Ulang Tahun Javas (satu)...Selamat Ulang Tahun Javas (dua)..Selamat Ulang Tahun Javas (tiga)..dst sampai Selamat Ulang Tahun Javas (sepuluh). Gimana cukup kan?"
Javas:"Iya..tapi temen-temen TPA belum.."
Tante:"teman TPA ada brapa..?"
Javas:"ehmmm..brapa ya...dua puluh sembilan..."
Tante:"jadi tante mesti bilang lagi 29 kali? capek dong.."
Javas:"ga usah deh tante..gapapa kok..yang tadi udah cukup.."

hiks..hiks...ga nyangka banget. Maka sebelum dia masuk kelas tadi..aku tambahin 10 kali ucapan selamat lagi...

Sore ini aku harus rapat, tapi biar teman TPA-nya ngucapin selamat..(dan Javas jadi seneng..) aku beli snack seadanya di koperasi dan minta guru-guru TPA bagiin sore nanti...

Maaf sayang...laen kali Bunda bakal tanya Javas maunya gimana...

1 komentar: