Senin, April 06, 2009

Daun Ular....Obat DBD Ampuh

Just sharing from my milist:


DAUN ULAR...... obat DBD paling ampuh.

Masalahnya yang satu ini ndak ada dijual, tapi cukup gampang didapat, nyari sendiri dan murah. Jadi iklannya ndak mempromosikan produk obat dan ndak butuh POM untuk melegalisir Obat DBD demam berdarah dengue yang paling top dan ampuh saat ini, dan perlu dimasyarakatkan adalah Daun ULAR, alias Daun UBI JALAR.

Ambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dengan seliter air selama lebih dari 5 menit [godok 1 jam juga bisa]. Minum sebagai pengganti air minum, berarti sekitar seliter sehari. Ubi jalar ya Bung, bukan daun singkong. Ubi Jalar. Makanya saya pendekin jadi DAUN ULAR, biar pade inget, karena sudah beberapa teman jadi kekenyangan makan daun singkong.

Resep ini sudah saya coba beberapa kali. Ponakan kena DBD, trombosit turun ke 80 ribu, sehari diberi rebusan daun ular, langsung naik diatas 150 ribu. Rumah sakit pada marah, kehilangan pasien. hehehe..
Beberapa teman juga saya sudah suruh coba, ampuh Boss. Isteri saya 3 minggu lewat di "vonis" DBD oleh dokter, tanpa lihat hasil labnya, langsung saya kasih daun ular kita, besoknya test lagi Trombositnya jadi 396. Gila,
maximumnya biasanya 400 ribu. Ternyata waktu dibilang DBD, trombosit
istri saya masih 150 ribu. Hebat tenan.
Resep ini dari mana? Dari teman di Philippine, dan sedang populer sekali
disana dan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan disana. Untuk
lebih afdolnya anda googling saja " comote" atau "kamote", begitu bahasa
sononya, supaya ndak merasa dikadali... Jangan googling nya "daun ular", yang keluar nanti gambar kobra ngantuk.. hehehe.
Selamat mencoba dan tolong diterusin ke teman dong. Ini murah meriah
dan HEBAT. Effek sampingan mestinya nggak ada, karena daun ini biasa juga
dibikin jadi sayur di kampung oweh atau paling nggak dibikin menjadi
makanan ternak.

MAILING LIST DOKTER INDONESIA (MLDI)

Informasi di atas adalah informasi kesehatan umum dan tidak dimaksudkan
untuk menggantikan nasehat, diagnosis dan pengobatan dari tenaga
kesehatan profesional
____________ _________ _________ _________ ________
Baru browsing ternyata artikel ini, aslinya dari Kompasiana.

My Note:
Semoga informasi di atas bermanfaat. Sampai saat ini belum pernah kena DBD siy...sekeliling rumah juga bebas DBD..jadi Insya Allah kami aman..

Mengenai daun Ubi Jalar ini, di rumahku ada kakek-kakek tua yang suka jualan sayur mayur petikan dari kebunnya sendiri, dan sebagai salah satu caraku mengurangi perasaan bersalah terhadap orang-orang yang berpenghasilan rendah, aku selalu membeli jualan kakek itu (walau kadang bingung sendiri mo dimasak apa)..Kadang beli daun pepaya...kangkung, daun singkong...apapun yang dia jual (walau kadang teronggok begitu saja sampe kering...hiks...ibu yang malas masak).
Suatu hari si Kakek nawarin daun ULAR ini, dan karena ga tau sama sekali mau dimasak apa (bahkan wondering..apa iya bisa dimakan), maka aku ga pernah beli daun yang ini. Nah dengan adanya info ini, maka aku bisa tau kepada siapa mesti beli daun ini jika suatu ketika membutuhkannya...

So..., jika teman-teman ada yang berniat mencoba...ntar aku carikan ke kakek yang lewat depan rumahku...pastinya ada stok daun ini di kebunnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar