Senin, Juli 27, 2009

Hantu....

Aku percaya hantu itu ada walaupun sampai seusia ini aku ga pernah melihat penampakan hantu dengan mata kepalaku sendiri (bukan berarti aku pengen lo…). Aku juga ga pernah merasa merinding di bulu kudukku, sebagai tanda bahwa ada kehadiran hantu disekeliling kita. Banyak yang bilang bahwa jika tiba-tiba merasa merinding di bulu kuduk, itu indikator utama walau tidak ada penampakan sama sekali.

So, apakah itu berarti sebenarnya memang ga ada hantu atau perasaanku saja yang bebal sehingga merindingpun ga pernah? Tapi aku paling serem kalau habis ngeliat film horor, bukan film kuntilanak ala Suzanna ya…tapi film horor ala Freddy Krueger atau The Texas Massacre..(ih..bener ga siy tulisannya?). Kalau nonton gitu, bisa berhari-hari aku bengong keinget-inget cerita filmnya…bahkan pas SMA dulu sampai ga berani tidur sendiri….takut si Freddy ikutan ganggu tidurku. Makanya sekarang ini, aku sama sekali ga nafsu buat nonton film horror…takut kelamaan bengongnya…

Lalu apa hubungannya sehingga aku menulis tentang hantu sekarang ini?... Ya, ada hubungannya dengan tempatku menjalani training ini. Dari sebelum berangkat, sudah banyak cerita temen-temen yang duluan training, bahwa tempat ini berhantu….iya…hantu beneran…bukan si Freddy atau si tukang jagal itu…. Cerita yang kudenger bermacam-macam, dari suara-suara tanpa ada orang, sampai hilangnya barang-barang sementara waktu.

Sekali lagi, selama aku ga ngerasa apa-apa…aku siy fine-fine aja….maksudku..aku ga takut duluan gitu.. Kan ada orang yang baru denger ceritanya saja udah ketakutan setengah mati, sampai pipis aja minta ditungguin. Maka aku menjalani training ini dengan tenang, bahkan saat outbound-pun, yang lokasinya agak naik gunung..aku ga ngerasa apa-apa. Padahal cerita dari teman-teman, di lokasi outbound itu, sangat-sangat nyata penampakannya. Eee…setelahnya aku baru tau bahwa lokasi outbound dipindah dari lokasi biasanya. Jadi mungkin si Hantu ga ikutan nemeni…..

Suatu ketika di minggu I training, aku kehilangan flashdisk kesayanganku yang kecil mungil ukuran 1x2.5 cm….jadi bisa dibayangkan kemungilannya. Dari awal aku beli flashdisk ini semua orang mengingatkan tentang kesembronoanku terhadap barang-barang. Apalagi dengan ukuran semungil itu. Maka setelah satu tahun, akhirnya flashdisk-ku itu pun hilang…hiks…sedih banget…mana disitu ada file foto baruku pake kebaya yang sengaja kusiapkan untuk persiapan sertifikat training-training semacam ini lagi….kan repot kalo mesti bolak-balik foto dengan dandanan lengkap pake kebaya seperti itu….mahal pula ongkos dandan dan sanggulnya…

Back to flashdisk. Saat chatting dengan temenku yang di Manado, dia juga mengingatkan agar aku waspada dengan kejailan hantu-hantu yang ada disini. Dia juga memberitahu lokasi-lokasi mana yang banyak penghuni tambahannya. Maka ketika dia tau aku kehilangan flashdiskku, dia langsung mengingatkan bahwa aku telah kurang ajar sama si Hantu, makanya flashdisk-ku disembunyiin. Waaaaaaaaaa…antara percaya ga percaya. OK aku slebor, tapi aku yakin waktu itu aku ingat kapan terakhir kali make flashdisk itu. Tapi tetep aja ga ketemu, teman-teman juga ga ada yang tau. Dan ketika temanku itu ngasih tau bahwa flashdisk-ku disembunyiin sama si Hantu di tas warna hitem sebelah kiri, aku meminta teman-teman sekelasku untuk memeriksa tas mereka…karena pembagian dari balai diklat adalah tas hitem….jadi tas semua orang warnanya item….wiiii…cape deh…. Setelah seminggu lebih ga ketemu, aku pasrah dan terima bahwa aku slebor…jadi flashdisk kecil mungilku hilang karena kesleboranku.
Minggu kedua akhir, temenku kehilangan tempat pensil di kelas, sudah dicari kemana-mana tetep aja ga ketemu. Berkali-kali laci meja di kelas di periksa bareng dengan teman duduknya, tetep aja si kotak pensil ga ketemu. Dan tiba-tiba di awal minggu berikutnya, si kotak pensil nongol dengan manisnya di laci yang telah diubek-ubek itu. So, kami mulai mempertimbangkan bahwa si hantu memang jahil….dan aku mulai berharap flashdisk-ku bisa ketemu…. Apalagi ada temen sekelas yang juga ahli dalam perhantuan, dalam hal dia bisa melihat hantu, juga cerita bahwa memang di beberapa lokasi tempat training itu ada banyak hantu yang ikutan nongkrong. Sebagai contoh, temenku itu ngasih tahu bahwa ada hantu yang sedang nongkrong di atas menara kosong. Walaupun aku tidak melihat apa-apa, aku percaya ucapannya, karena jaman kuliah dulu juga ada temanku yang bisa melihat penampakan hantu. Dan teman kuliahku itu seringkali ga sanggup melihat penampakan hantu-hantu itu. Kadang-kadang aku juga sering mengamati wajah merana temen kuliahku ketika waktu-waktu tertentu, mungkin waktu itu dia sedang melihat penampakan yang mengerikan.

Nah, teman trainingku malah menawariku kemampuan untuk melihat penampakan dengan catatan dia ga menjamin apakah dia juga bisa menghilangkan kembali kemampuan itu. Dia sendiri juga ingin menghilangkan kemampuannya sendiri, tapi ga pernah bisa. Dan dia juga mengakui bahwa seringkali dia terkaget-kaget oleh wujud penampakan itu sehingga jika bisa dia ingin normal saja…

Waaaaa, dia aja yang cowok dan biasa ngelihat aja merasa ga sanggup, apalagi aku yang ga punya nyali ini…tentu saja ga akan menerima tawarannya untuk dapat melihat penampakan itu. Thanks, but NO THANKS….

Akhir-akhir ini teman-temanku yang lain, satu persatu kehilangan flashdisknya….entah sama slebornya seperti aku, atau memang si hantu sedang cari perhatian….

Buat teman-teman kantorku yang mungkin juga bakal training ke Magelang ini….BEWARE…

eits…aku ga memperingatkan tentang hantu lo…tapi siap-siaplah flashdisk yang banyak…
In case keselip dan ga balik lagi…masih ada flashdisk lainnya buat ngerjain tugas yang ga brenti-brenti…. Aku sendiri terpaksa beli baru (dengan model yang sama), buat ngatasi tugas-tugas yang bejibun itu…

So….HANTU?....atut ahhhh….



4 komentar:

  1. aku percaya banget hantu! waktu di pesantren dulu, bener2 dah kaya tetangga aja si mahluk1 halus itu hehehe

    tapi kalo barang ilang kaya gitu emang kadang kejadian tapi gara2 liat d borrower jadi kepikir jangan2 ada yang "minjem"... abis sering barang kalo dicari kaya yang ilang eh tiba tiba tau tau entah kapan udah ada lagi ngedadak :D

    BalasHapus
  2. untung aku baca ini siang hari klo nggak bisa nggak bs tidur aku cz takut :D

    BalasHapus
  3. hantu apa setan, mbak? kl hantu kan pengertiannya arwah orang yg dah meninggal trus gentayangan... kalo itu mah gak ada. adanya setan yg suka jail 'singgah' ke alam kita

    tujuannya? dari yg cuma iseng doang (mungkin lg nungguin bakso langganannya lewat drpd ga ngapa2in mending gangguin manusia) sampe yg emang niat bener demi ngerusak iman kita.

    saran aku yg sok tau ini sih, kalo ga cuekin, ya omelin aja... dijamin, kl dimarahin mereka mengkeret, hehe. tentunya sambil bebacaan ayat2 hihihi...

    BalasHapus
  4. Hmmmmm.... seram juga ngebacanya ...
    tapi ada juga lho ..hantu yang merindu....
    ngak percaya .... mampir dipondokku pasti ketemu hantu merindunya.
    salam kenal...

    BalasHapus