Senin, Oktober 05, 2009

Sanggar Ananda...

Dulu waktu Detya masih belum di Madrasah Istiqlal, dia pernah ikutan balet di Sanggar Kreatifitas Bobo/Bona (SKB) di dekat rumah. Tujuannya siy biar gerak tubuhnya fleksibel, ga kaku kayak emaknya ini....(ampuun deh...aku beneran kaku karena ga pernah ikutan aktivitas seni dari kecil dulu.....beda dengan suamiku yang lentur karena dari kecil biasa olahraga, dan ngegambarnya juga jagoan.... SMA jagoan breakdance dan di Korea kemaren sempat dapat hadiah karena menang dance dengan gaya andalan:breakdance...)

Waktu itu hanya sempat ikutan balet satu semester lebih dikit dan berhenti karena dia harus mulai sekolah di Istiqlal ...jadi waktunya ga cukup buat ikutan balet lagi (sempat ikut pertunjukan tahunan juga siy di Gedung Kesenian...). Sejak itu Detya ga pernah ikutan olah tubuh lagi, kamipun udah nyoba nyari-nyari kursusan nari yang dekat-dekat dengan kantor. Tapi ga pernah dapet...(ya ga sempet nyari...gimana bisa dapet...)

Eniwei...sabtu kemaren ada kawinan temen suamiku di manggala wana bakti dan ketika lew3at Senayan, suamiku bilang bahwa ada kursusan nari di gelora bung karno tiap hari Sabtu. Dan dengan semangat suamiku minta agar minggu pagi kita olah raga kesana..(dalam hatiku sedih banget...karena aku pengen banget tidur lagi hari minggu itu....). Minggu pagi...walau dengan agak malas-malasan..kamipun bersiap ke Senayan dengan tujuan olah raga...maen sepeda atau jalan aja.

Ternyata suamiku juga mengagendakan untuk melihat kursusan nari itu karena bisa trial sebelum daftar beneran. Lokasinya di Pintu VII Gelora Bung Karno...sumpe de..aku ga ngerti agenda suamiku dan waktu baru nyampe, ga ada brosur atau tulisan apapun tentang kegiatan ini... tapi semakin siang semakin rame dan ternyata jam buka resminya emang jam 10.30...sedangkan kami sudah disana sedari 08.30.

Ngeliat anak-anak yang bareng datang denganku (akhirnya aku baru tau kalau mereka juga pengen trial)..aku sempat ga sreg, karena dandanan mereka seperti orang dewasa dikecilin...dengan rambut yang ditata keriting melingkar-lingkar dan baju up to-date (yang sangat-sangat kuharamkan untuk dipake anak cewekku)...aku sempet ngomel ke suamiku kenapa ikutan begini-ini.

Selanjutnya mulai banyak pengasuhnya yang dateng dan brosur-brosur serta spanduk mulai dipasang dan pelan-pelan mulai ngerti..sanggar apaan siy ini. Namanya Sanggar Ananda dipimpin oleh Aditya Gumay (wajahnya nampak familiar) dan ternyata yang ngasuh Lenong Bocah ya sanggar ini.

Programnya ada dua, kelas reguler dan kelas produksi. Kelas reguler mengajarkan 4 macam pelatihan secara bergantian yaitu akting, presenter, modelling dan modern dance. Setelah 6 bulan akan dilihat si anak bakatnya dikelas apa baru kemudian pendalaman di kelas produksi. Atau jika dalam waktu itu sudah terlihat si anak cenderung di kelas apa, maka bisa langsung masuk kelas produksi. Semua anak yang bergabung akan disalurkan ke dunia hiburan sesuai bakatnya.

Sebenarnya aku sama sekali ga sreg dengan kursus yang semacam ini. Aku cuma pengen Detya mempunyai olah tubuh yang lentur..aku ga pengen dia jadi sesuatu yang berhubungan dengan dunia hiburan...tapi ngeliat dia enjoy banget waktu ikut trial dan dia dengan senang hati minta ikutan gabung...aku juga ga tega menolak... Setelah diskusi dengan suami, beliau juga menyarankan agar cara pandang kita adalah ingin membuat Detya percaya diri dan mempunyai bahasa tubuh yang bagus...perkara nanti disalurkan kemana...itu kan masih dalam wilayah wewenang kita untuk menerima atau menolak...yang penting dengan bergabung di Sanggar Ananda, Detya menjadi PD dan gampang bergaul..

OK deh....walaupun hatiku masih ragu...aku setuju untuk ngikutin Detya ke kegiatan itu.
FYI, biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk adalah:
uang pangkal Rp1.500.000,- (bisa dicicil)
uang seragam Rp200.000,- (menghindari pakaian yang berlebihan dan anak-anak lebih suka berseragam)
iuran bulanan Rp250.000,-

yaaaa...masih affordable lah...(apalagi yang pertama itu bisa dicicil)...
lagian entar-entar, kalau nganter Detya ke Senayan kan bisa nyambi jalan-jalan ke dekat-dekat situ....dan jam 10.30 ga pagi-pagi amat kok...(jadi masih sempet manjangin molor....qeqeqeqe...ibu yang malaaassss...)

1 komentar:

  1. kami dari panitia ekspresi petasan ingin memberi tahu bahwa kami akan mengadakan kompetisi lomba untuk tingkat SD,SMP,dan SMA kami berharap untuk mengikut sertakan anak murid ny info lobih lanjut randhy : 08561121530

    BalasHapus