Facts About Me...(2)

Ada satu hal tentangku, yang walaupun mungkin ga asyik, tapi....mmmmm...aku ga terlalu ingin merubahnya

Mandi Sore/Malam

Yup...bagiku mandi cukup sehari sekali...pagi hari pas mau berangkat kerja. OK, aku tau....kesannya jorok.....tapi......aku mau ikut gerakan mempergunakan air sesuai keperluan saja. Taukah Anda, luas Jawa ini 6.5% dari luas keseluruhan Indonesia dan didiami oleh 65% dari seluruh penduduk Indonesia sedangkan ketersediaan air tanahnya cuma 4,5%.....See, dengan mandi cukup sehari sekali...berarti aku juga ikut menanamkan gerakan hidup dengan air secukupnya.....

Muahahahaha....bo'ong ding....aku ga seribet itu mikirnya...iya, aku tau cadangan air kita terbatas. Tapi bukan karena itu aku cuman mandi sehari sekali. Aku ngerasa ga ada gunanya mandi sore. Semenjak tinggal di Jakarta (brarti sejak tahun 1999), aku ngerasa mandi sore sama sekali ga bikin badan kerasa segar. Air Jakarta yang sungguh-sungguh jauh dari 'terasa menyegarkan' membuat acara mandi soreku berakhir dengan badan masih keringatan. Jadi, ngapain aku susah-susah mandi kalau ternyata masih ga segar. Lebih baik aku menyimpan air mandi untuk besok pagi, yang setelah menginap semalaman, lebih terasa menyegarkan.

Sebenarnya, pas masih tinggal di Pasar Minggu dulu, airnya lumayan terasa segar. Tapi berhubung kebiasaan lama, maka sampai di Ciledug ini pun aku juga tidak pernah mandi sore. Air disini lumayan menyegarkan, tapi AC yang sudah menyejukkan sepanjang perjalanan di mobil dan disambut AC di rumah membuat aku merasa tetap nyaman tanpa keringatan. Jadi buat apa aku mandi malam?....

Suamiku sering mengingatkanku untuk mandi, dengan alasan biar ga gatal-gatal. Tapi aku kan ga pernah gatal-gatal. Tentu saja aku akan sukarela mandi jika malamnya niat beribadah. Memang lebih nyaman berdekatan jika sama-sama segar.

Temanku dulu juga sering menertawakanku ketika tau aku jarang-jarang mandi malam. Tapi sekarang dia menarik ketawanya itu karena setelah tinggal di rumah sendiri, dengan AC terpasang di kamar dan ruang tamunya, dia juga ngerasa ga perlu mandi.

Suamiku pun sekarang ga pernah menyinggung masalah mandi sore ini, karena kadang-kadang pun beliau ga mandi. Dan juga, setelah tau ada satu teman kantornya (perempuan), yang rapi jali kinclong plus cantik, ternyata juga ga pernah mandi malam... hahahah...ternyata ga mandi malam ini banyak juga dilakukan orang lain.

So..marilah kita sama-sama menghemat persediaan air tanah kita ini....

Hidup GERAKAN HEMAT AIR....

Komentar

  1. pesan moral yang dahsyat
    :D


    *salam kenal*

    BalasHapus
  2. Mandi cukup sehari sekali dengan alasan penghematan air tanah ???

    hahaha ... nice try Bu ...
    sebuah dalih yang smart ...

    BalasHapus
  3. no, saya setuju. mandi sekali sehari memang juga salah satu cara yg dikampanyekan utk penghematan air. mungkin pengecualian buat yg punya masalah keringat berlebih, atau BB (bau badan), atau gampang kena penyakit kulit...
    tos mbak Dew!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog