Selasa, Maret 02, 2010

Mimpi Detya

Semalam ada kejadian lucu yang bikin aku dan adikku terbahak-bahak. Detya ngelindur dan yang dia bicarakan adalah soal matematika....

Jadi gini, sudah sebulan ini Detya ikutan ekskul APIQ di sekolah. APIQ mengemas pelajaran matematika dalam bentuk fun dan melalui permainan. Misalnya 'permainan hompimpa' tapi dengan yang kalah memilih tema pertanyaan untuk selanjutnya si teman-teman yang lain mengajukan pertanyaan agar dijawab yg kalah tadi.

Contoh nyata, Detya kalah hompimpa dan dia memilih tema perkalian lima..dan si teman-teman akan mengajukan berbagai perkalian lima untuk dijawab Detya. Itu hanya satu permainan, dan permainannya banyak sekali sehingga acara hapalan yang terasa membosankan jadi menarik untuk dilakukan.

Tadi malam itu, dalam tidurnya Detya berteriak:

"Aku tau jawabannya, 45 dibagi 5 sama dengan 9, ayo berapa lagi".....

OMG.....segitu kepikirannya anakku ini sampai kebawa mimpi. Adikku cerita bahwa sore harinya Detya memang dapat pertanyaan tentang pembagian 5. Ketika 15 dibagi lima, dia bisa menjawab 3. Sampai 30 dibagi 5 dia masih bisa menjawab 6. Sampai ke pertanyaan 45 dibagi 5, dia ga bisa-bisa menjawabnya. Dan pertanyaan itu dipending untuk main yang lainnya.

Nah..malam itu Detya sampai termimpi-mimpi dengan jawaban pertanyaan itu.

Herannya, ketika tadi pagi aku tanyakan lagi ke Detya, dia ga ingat sama sekali mimpinya dan tetap ga tau jawabannya ketika kutanya berapa 45 dibagi 5....

So...apakah dalam kondisi setengah sadar, justru otak bekerja lebih maksimal?

Tanya kenapa...?

1 komentar:

  1. hoalah mbaakkk.... aku ngikik2 ini bacanyaa!! kok lucu amat sih Detya itu? mungkin dia itu sebangsa jenius yg nggak nyadar dg kejeniusannya, hihihi....

    btw, ini link tempat aku beli action figure Cars ya --> http://koleksi.tokobagus.com/action-figure/cars-isi-14-100rb-set-405741.html

    tapi kualitasnya biasa2 aja lho mbak Dew...

    BalasHapus