Mbah Putriku



Mbah Putri dengan cucu dan cicitnya

Mbah Putriku sudah sangat sepuh, aku tidak tau berapa tepatnya umur Mbahku ini, yang jelas lebih tua dari umur pak Suharto, mantan presiden kita dulu. Yaa..sekitar 90 tahun lah. Alhamdulillah sampai sekarang mbahku masih sehat. Walau beberapa kali harus ke rumah sakit ketika beliau terjatuh, namun akhirnya beliau kembali sehat.

Pendengaran Mbahku juga masih tajam, terbukti berkali-kali aku telepon, beliau bisa mendengarkan ucapan-ucapanku, walau tidak bisa menebak suaraku kecuali aku beritahu sendiri bahwa aku ini Dewi, cucunya yang jauh di Jakarta.

Foto di atas adalah foto yang sangat berkesan buatku karena di foto itu ada Mbah Putriku dengan semua cucu dan cicitnya. Waktu itu orang tuaku dapat giliran untuk menjadi tuan rumah pertemuan rutin tahun yang waktunya dipasin dengan halal bihalal di Hari Raya Idul Fitri.

Cicit yang paling besar sekarang berumur 24 tahun dan sudah merencanakan pernikahannya. Aku sangat berharap Mbah Putriku ini diberi umur panjang dan kesehatan yang baik sehingga beliau bisa menimang canggahnya nanti. (tau kan canggah?..anak dari cicit..)

Menurutku foto ini adalah foto langka, karena kami belum pernah berkumpul selengkap ini. Walau tiap tahun selalu saja acara pertemuan ini diadakan, tapi selalu saja ada yang ga bisa datang ke pertemuan itu. Contohnya aku sendiri di tahun 2009. Aku ga bisa pulang kampung ke Banyuwangi karena waktu libur Lebaran yang mepet, hanya cukup untuk dihabiskan di Kediri saja.

Jadi Pakde Cholik, saya ikutkan foto ini di acara The Amazing Picture. Kalau dianggap tidak masuk kriteria karena foto dirinya tampak teramat kecil (lingkaran merah)...ya ga apa-apa. Disini aku sekaligus ingin mengenang Mbah Putriku yang selalu sabar dan telaten menghadapi semua kelakuan cucu-cicitnya... Dan terutama kepadaku....Beliau sangat perhatian kepadaku baik saat aku masih di Banyuwangi dulu, ketika kuliah di Bogor, ataupun saat ini ketika sudah beranak tiga dan jauh sekali dari Beliau....

Lain kali aku akan bercerita lebih detil tentang Mbah Putriku ini....

Mbah.... semoga sehat selalu ya...Insya Allah Lebaran ini Dewi bisa sungkem sama Mbah...

Komentar

  1. Waaaaaa..keluarga besar yang komplit, bu...
    Senang sekali bisa melihat semua anggota keluarga bisa berkumpul bersama

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog