Senin, September 27, 2010

Grease atau High School Musical ?


Pernah nonton Grease?..Dulu aku bisa berkali-kali nonton film Grease ini. Bagiku Grease adalah film musikal remaja yang paling keren.

Pertama kali nonton kalau ga salah waktu acara TV tahun baru di TVRI. Saat itu sepertinya aku masih SMP, dan langsung suka banget sama Danny Zuko dan Sandy Olsson. Tentu saja langsung ngefans berat ama Jhon Travolta...sampai sekarang.

Setelah itu, setiap kali diputar di TV, entah TVRI lagi atau RCTI, aku ga pernah ketinggalan. Dulu kan ga pernah punya player..jadi bisanya cuma nunggu diputar di TV saja.

Pas lulus kuliah, aku numpang hidup di rumah saudaraku sambil menunggu panggilan kerja. Nah disana punya laser disc player....dan bisa diduga...yang kusewa adalah Grease dan kutonton berulang-ulang.... tetap ga pernah bosen. Saat itu, tahun 1998, adalah peringatan 20 tahun film Grease dan soundtrack film ini diluncurkan ulang.... Tentu saja aku ga ketinggalan beli...entah dimana kaset itu sekarang....:(

Saat High School Musical happening...aku kembali teringat film Grease ini. Sampai saat ini aku belum pernah nonton HSM, jadi rasanya ga fair kalau aku membanding-bandingkan dua film ini. Walau settingannya mirip, tapi sepertinya detilnya beda banget. Dua-duanya film musikal...dengan latar belakang sekolah SMA. Tapi kalau Grease, cowoknya anggota gank balap mobil T-Birds dan ceweknya masuk The Pink Ladies... nah HSM kaitannya ama basket dan teater gitu..

Grease isinya lebih dewasa daripada HSM. Apa ya...di Grease ada cerita tentang Leader Pink Ladies yang khawatir hamil...ada adegan ya mirip-mirip tawuran pelajar...balap mobil...kalimat-kalimatnya juga ga pas di denger anak kecil. Waktu pertama lihat si..aku ga ambil peduli sama jalan ceritanya ..pokoknya suka sama lagu-lagunya...tarian-tariannya....pacarannya Sandy sama Danny....gitu de..

Kalau HSM kan sepertinya tentang jagoan basket yang ketemu sama cewek yang cantik tapi juga pinter....kepengen ikutan drama sekolah..saingan sama jagoan nyanyi di sekolah itu..gitu-gitu deh. Jadi kalau anggota kerajaannya Paman Gery di Female FM, yang notabene banyak yang TK dan SD pada seneng sama HSM..kayaknya aman-aman saja. Namanya juga produksinya Disney, jadi pasti dijamin aman untuk anak-anak.

Jadi kalau anak-anakku juga suka HSM..ya memang film ini dibuat untuk mereka...Sedangkan aku?...tetep Grease is the best...

Berhubung kaset yang dulu ilang maka browsing di 4shared dapet file ini

Grease

Gambar diatas dapetnya juga dari situ...

Dan ini adegan favoritku



atau yang ini



2 komentar:

  1. jujur aja, aku ga ngerti dimana bagusnya HSM atau Glee. Sumpah! Konflik2nya basi & ga menarik, lagu2nya ga enak, narinya biasa aja, muka orang2nya cakep2 yg kaku (bukan yg bikin kita tertarik buat terus liat...)

    Pokoknya ga ngerti kenapa HSM dan Glee bisa booming. Mungkin emang beda selera aja kali ya?

    Kalo Grease? Meskipun bukan di jamanku, tapi acungin seribu jempol buat Grease!!!!

    (btw, asik kolom reply mba Dewi dibuka lagi ^^)

    BalasHapus
  2. sipp... aku suka liat glee, tapi menurutku yang paling menarik dan buat kita pengen nonton ulang lagi dan lagi, ya tetep aja Grease !!

    BalasHapus