Sabtu, Oktober 02, 2010

Menang Undian

Pernah ga memperhatikan bahwa ada orang-orang tertentu yang selalu dapat keberuntungan. Orang itu mudah sekali dapat doorprize, menang undian, dapat hadiah langsung...ya sama seperti si Untung Bebek yang selalu beruntung di cerita Donald Bebek.

Nah,aku bukan termasuk orang yang beruntung. Seringkali aku berkhayal, aku menang undian mobil dari bank anu...seperti temanku yg menang Honda CRV, atau menang mobil sedan dari undian bank itu, seperti temanku yang lain....yaaah....cuman sekedar berkhayal....tanpa pernah terjadi.

Jangan yang itu deh...bahkan doorprize di acara gathering kantorku saja, aku ga dapat sama sekali. Padahal jumlah doorprize-nya separonya jumlah peserta. Artinya kan kemungkinan dapat doorprize mencapai 50%. Tetap saja doorprize terkecilpun ga dapat. Kalau suamiku masih agak beruntung di bidang doorprize, pernah dapat sprei dan bedcover dari dua acara yang berbeda.

Jadi aku agak-agak malas ikutan undian-undian apapun itu. Misalnya ngisi-ngisi kupon belanja yang nanti diundi...paling males deh. Kalau dapat kupon gitu...langsung remas-remas trus buang ke sampah.

Suatu ketika, sekitar 2-3 bulan lalu, aku juga dapat kupon sejenis dari pusat kulakan Makro yang sekarang berubah jadi LotteMart. Aku sudah hampir meremas-remas kupon undian itu, tapi kubatalkan. Malah akhirnya kuisi dan kumasukkan ke tempat undian.

Waktu itu syaratnya bagi pembelanjaan senilai 500 ribu berhak atas satu kupon undian. Namanya pusat kulakan, jadi batasan nilainya cukup besar. Hadiahnya pun cuma 3 macam yaitu 1 mobil pick up, 5 TV LCD, dan 10 modal usaha sebesar satu juta. Aku isi kuponnya karena cuma ada 3 kupon, dan karena undian ini berlaku di tiap-tiap cabang LotteMart. Iseng-iseng deh pokoknya.

Aku sudah lupa tentang undian ini sampai hari senin siang lalu aku dapat telepon pemberitahuan. Tapi nelponnya ga informatif gitu sehingga aku menjawabnya pun dengan judes. Bayangkan...tiba-tiba ada telpon yang bilang bahwa Anda menang undian. Di tengah-tengah berita penipuan yang berkedok undian seperti saat ini...tentu saja aku juga curiga duluan. Setelah bertanya jawab sebentar dan dia memberi tau tentang undian yang kumenangkan adalah dari Lottemart, maka aku jadi lumayan tenang karena toh aku bisa konfirmasi langsung ke Lottemart Meruya sepulang kerja nanti. Yaaa..jadi agak-agak ngarep gitu..walau tetep maunya berhati-hati.

Ketika malamnya aku dapat konfirmasi ke Meruya bahwa undian ini belum resmi diumumkan...maka aku sama sekali berhenti berharap walau customer service-nya memastikan bahwa no telepon yang telpon aku siangnya adalah memang nomor telpon Lottemart. Yaa..keberuntungan hanya milik orang-orang tertentu...bukan milikku. Namun besok paginya, si penelpon aku sebelumnya kembali menelpon dengan permintaan maaf karena memang belum resmi diumumkan... Ah..whateverlah..kalau memang rejeki kan ga akan kemana.

Dan pagi ini, CS lottemart kembali nelpon dan memastikan bahwa pengumuman resmi sudah dipasang dan jika aku mau mengklaim hadiahku maka aku harus membawa KTP dan kartu belanja plus bukti setor pajak undian 25%

Jadilah sepanjang hari ini aku senyum-senyum sendiri menyadari bahwa kali ini aku termasuk salah satu yang beruntung itu.

Jadi teman-teman....jika kamu pernah meragukan dirimu sendiri seperti yang pernah kulakukan....berhentilah..... Yakinkan bahwa keberuntungan itu bisa terjadi pada siapa saja.... Jika Allah sudah memberi rejeki..jalannya bisa darimana saja...

Dan sekarang....aku sudah ga sabar mau bayar pajak undian untuk mengklaim TV LCD 32 inchi itu....

4 komentar:

  1. horeeee...!! selamat ya mbaaakk...!! *salaman*

    aku ini juga termasuk yg jarang hoki kalo soal undian2 gitu. Kalo yg mesti daftar sendiri, jelas males & ogah, jadi kemungkinan udah 0%. Tapi yg tanpa daftar, itu juga jarang bgt menang... ^^ sekalinya pernah suami menang voucher belanja 700 ribu, malah aku ilangin! ampun deehhh... tapi bodo amet lah, hihihi.

    Sekali lagi selamat ya mbak Dewi, aku ikut girang nih, beneran!

    BalasHapus
  2. Mantap ...
    Yang namanya keberuntungan itu memang kadang tidak disangka-sangka datangnya ...
    sumbernya ... dan waktunya ...

    Selamat ya Bu ...
    LCD 32 inchi ituh ...
    Semoga menambah kebahagiaan ibu Sekeluarga

    BalasHapus
  3. Mba mau tanya, saya juga lagi menang hadiah motor dan harus bayar pajak hadiah ke rek.kantor perusahaan yg mengadakan. Kira2 apa mmng prosedurnya harus trsf ke perusahaan dulu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, kebetulan saya juga orang kementerian keuangan. Jadi kalau harus pajak undian, itu langsung ke rekening penerimaan negara (pemerintah) pakai formulir Surat Setor Pajak (SSP). Bayarnya bisa di 77 bank persepsi (bank mana saja).

      Jadi kalau ada undian trs pajak undiannya bayar ke perusahaan trsbt, bisa dipastikan bahwa ini penipuan.

      WASPADA YA

      Hapus