Selasa, Februari 15, 2011

Daun Pandan Wangi Pengusir Kecoak



Suatu ketika suamiku memetik daun pandan di depan rumah dan mengiris halus daun pandan itu. Setelah itu, diletakkan di wadah-wadah kecil dan wadah itu ditaruh di pojok-pojok rumah dan dapur. Untuk kamar mandi, suamiku langsung menaburkan irisan daun pandan itu di pojokan.

Nah ketika hanya ditebarkan gini jadi mengundang pertanyaanku. Untuk apa?

Dan suamiku bilang untuk mengusir kecoak. Ah,mana bisa kecoak diusir hanya dengan irisan daun pandan, sergahku. Lihat saja nanti hasilnya, kata suamiku.

Dan sekarang ini, akulah yang lebih rajin mengganti irisan daun pandan wangi itu ketika sudah mengering. Alhamdulillah, kecoak jadi jauh berkurang jika irisan daun pandan itu masih segar.

Jadi teman, jika rumahmu sering dikunjungi kecoak, sediakan saja irisan daun pandan. Insya Allah,kunjungan itu akan jauh berkurang.

8 komentar:

  1. saran yang membantu (banget) mbak. aku sudah mulai bingung mengusir kecoak yang suka dateng
    (apalagi pas musim hujan ginni!!
    eh ada hubungan nya gak yah? hehehhe)

    makasih yah mbak

    BalasHapus
  2. info bagus banget ,mbak
    terima kasih ya

    BalasHapus
  3. Salam kenal Mba Cantik..
    Masa sih ..
    Bneeran aku baru tau tuh..
    Kira in buat bikin bubur kacang,ato kolak heheh..
    Makasih ya mam infonya..
    Seneng berkunjung kesini..

    BalasHapus
  4. untung aku ga takut kecoa...
    tapi adekku uhh histerisnya kalo ada kecoa..
    ntar aku coba yah,
    Mba anaknya lucu2 ihh,ngegemesin..

    BalasHapus
  5. Hallo, salam kenal.

    Kalau daku pake kapur anti kecowak & semyut. Tapi konon berbahaya krn toxic ya?

    BalasHapus
  6. salam kenal , Dewi
    abis baca tulisanmu di tempat Mas NH, langsung kenalan kesini :)

    terimakasih krn telah berbagi ilmu baru, selama ini biasanya aku hanya pake kapur kecoa dan semut, seperti Mas Dewo bilang diatas.
    salam

    BalasHapus
  7. Lha takut sama durinya juga kaleee. Di kampungku daun pandan sudah langka nich.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  8. wah beneran bisa ngusir kecoak nih? thanks infonya

    BalasHapus