My Favourite Quote

Dari senin kemarin, aku diklat di Blok M dan diawal diklat panitia langsung membagikan formulir yang harus diisi. Biasalah pertanyaannya, nama, alamat, ttl, sampai hobi segala.

Pertanyaan yang agak unik adalah yang terakhir, motto hidup. Hadew...serasa masih SMP dulu kalau ngisi buku kenangan teman,pasti ada pertanyaan tentang motto

Ternyata aku ga bisa langsung mengisinya, aku masih harus berpikir apa yang menjadi mottoku saat ini.

Aku ingat, setelah lulus dulu aku selalu menulis 'No Regret' sebagai shout out-ku. Aku berpikir, bahwa apa yang pernah dilakukan jangan pernah disesali, semua terjadi karena keputusan saat itu. Kalaupun ternyata salah, maka cari hikmahnya, cari pembelajaran dari kesalahan itu. Berkubang dalam penyesalan hanya akan membuat diri sendiri ga bergerak maju.

Sampai saat ini No Regret tetap jadi acuanku. Hanya saja kupikir harus ada perbedaan setelah lebih dari 10 tahun.

Lalu aku ingat satu quote yang aku lihat saat nonton film Bambi sekitar 3 tahun yang lalu. Dan ketika soft skill training waktu itu yang salah satunya adalah asertif maka quote itu jadi menempel di otakku dan jadi pengingatku ketika bicara.

Jadi mottoku saat ini yang aku tulis di formulir itu adalah
"If you can't say something nice, don't say anything at all"

Jadi itulah mengapa ketika aku tidak bisa menemukan kalimat positif ketika bicara, maka lebih baik aku diam sampai menemukan kalimat yang baik.

Komentar

  1. Quote yang bagus bu ...
    dan saya tidak yakin apakah saya akan bisa seperti itu ...
    itu sulit sekali ...

    dan jika kita telah sanggup melakukannya ... saya pikir kita telah menjadi manusia dengan kemampuan kecerdasan emotional yang tinggi

    BTW ...
    Sepertinya saya tau tempat diklat ini ...
    hehehe
    Deket markas polisi itu kan ya Bu ...
    Jika ya ...
    Maka just wanna say bahwa ...
    saya kadang suka sarapan bubur di deket situ ...
    hehehe

    salam saya Bu

    BalasHapus
  2. wow, great posting! trima kasih sudah diingatkan untuk jangan pernah regret krn kadang2 tidak bisa dihindari saat saya lagi sedih...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog