Senin, April 04, 2011

Recommended Online Store

Selain beli buku/novel online di Inibuku.com atau belanja batik di Rumah Batik Madura dan Batik Jelita Cirebon, sebelumnya aku belum pernah mencoba belanja online barang-barang lainnya. Beda dengan teman samping mejaku yang rupanya cukup rajin belanja online.

Lalu mulai awal tahun ini, aku menjadi penyuka belanja online....ga perlu repot-repot pergi ke Mangga Dua atau Cempaka Mas..cukup browsing sana sini..maka belanjaku menjadi dipermudah.

Tips belanja online versiku adalah berikut:

  • Cari rekomendasi dari teman terdekat yang biasa belanja online (kasusku adalah teman sebelah mejaku itu)
  • perhatikan testimoni dari pembeli yang sudah pernah belanja
  • browsing ke berbagai blog yang posting tentang online store mana yang bagus.
  • coba belanja kecil-kecilan dulu (kalau benar-benar ga ada rekomendasi).

Jadi ini adalah daftar tempatku belanja dan aku puas dengan barang dan pelayanannya:
Inibuku.com
Rumah Batik Madura
Batik Jelita
Blue Purple Room atau FB Blue Purple Room
Little Zara
Grosir Kaos Polos
Belanja Sepatu
Deal Keren
Up Shoes
Pompa Galon Elektrik
Gulalie Shop atau FB juga ada..
ForgetMeNot
Babyshop Q Qalesya
Baju Anak Branded
Toko Piyama

Athalladhiya

Toko Online di atas yang benar-benar sudah terbukti bagus barang-barangnya. Sesuai lah dengan foto yang dipasang. Kalaupun beda biasanya warnanya saja karena efek pencahayaan, biasanya warna asli sedikit lebih gelap. Untuk batik aku menghindari warna dasar hitam karena biasanya aslinya jadi jauh lebih gelap (kecuali kalau memang suka warna gelap..aku kan penggemar warna terang :D)

Pengiriman barang juga cepat, sekarang order dan transfer uangnya maka barang besok sudah sampai (asal transfernya jangan malam ya..kalau seperti itu ya butuh 2 hari lagi). Kecuali online store yang sudah pro banget, biasanya kalau hari ini tranfer maka 2 hari kemudian barang sampai (sepertinya mereka harus cek n recek dulu).

Sebenarnya sampai saat ini baru satu online store yang kuanggap mengecewakan, kecewanya adalah barang yang dipajang di foto beda banget dengan yang kuterima. Kalau urusan pelayanan dan pengiriman si, baik-baik saja. Cuman kan jadi males banget kalau seperti itu. Saran temanku, kalau tas dan sepatu akan lebih baik nyari sendiri langsung ke toko, jangan online seperti itu karena faktor selera sangat berperan disini.

Bagiku, dua kali nyoba beli sepatu, dua-duanya memuaskan. Terutama untuk Up Shoes...bagus banget.. Kalau ga mikiri kantong si..pengen beli satu lagi :D



Mari belanja...


kalau ada info online store lain yang bagus..silahkan share ya..

1 komentar:

  1. betul sekali bun sebelum belanja biasanya aku lihat testimoni atau tanya teman2 yang sudah pernah berbelanja disana sebelumnya.Thanks recommen nya ya

    BalasHapus