Selasa, April 19, 2011

Wisam's Birthday

Ga kerasa Wisam sudah 4 tahun. Serasa kemarin saja dia masih bayi...terus toddler... Dan ketika sadar bahwa dia sudah 4 tahun dan tidak seharusnya dibantu terus untuk semua aktivitasnya, tetap saja ga sanggup untuk memperlakukan dia seperti kakak-kakaknya di umur yang sama.
Sindrom anak bungsu....ga sadar kalau sebenarnya dia sudah cukup besar, tapi perlakuan orang tua ke si bungsu serasa si anak masih belum bisa apa-apa.


Eniwei..sudahlah....bagaimanapun sampai saat ini Wisam masih jadi yang terkecil. Setidak-tidaknya Wisam bisa melakukan banyak hal sendiri saja..hanya saja orang tua dan kakak-kakaknya ga keberatan membantu Wisam. Jadi...ya sudahlah...mungkin memang itu keuntungan jadi anak terkecil.

Kalau misalnya orang tua masih saja ingin membantu si anak, sedangkan disisi lain ga ingin membuat si bungsu jadi over protected...ya.....kasih adik lagi..jadi orang tua bisa tegas sama si bungsu gagal dan mengganti keinginan membantu-bantu tadi sama anak yang paling kecil lainnya...

Hadapilah kenyataan bahwa karena keinginan orang tua untuk selalu berperan dalam kehidupan anak-anaknya, itulah yang membuat si bungsu jadi over protected...lebih manja..dan lebih tergantung. Kakak-kakaknya sudah ga mau lagi dibantu-bantu orang tua..jadi orang tua melimpahkan seluruh keinginan melayani pada si bungsu.

Hey...walaupun aku menikmati melayani anak-anakku, tapi aku juga suka melakukan kegiatanku sendiri...membaca....merawat diri....dan akhir-akhir ini sangat ingin punya mesin jahit... Jadi bagaimanapun, jika nanti anak-anak sudah sama sekali ga perlu bantuanku...aku punya banyak kegiatan lain.

PR bagiku agar Wisam tidak mengalami Sindrom Anak Bungsu....(ngg...ada ga sih sindrom anak bungsu....keknya aku ngarang aja ni)

Balik lagi ke ulang tahun Wisam....Sejak ikutan Deal Keren..maka andalanku untuk bisa makan enak dengan harga diskon ya voucher-voucher dari deal Keren. Setelah pas ulang tahunku dan ultah Javas kemarin, aku masih punya 3 voucher New Zealand Natural untuk bisa kami nikmati hari libur nanti... aku juga masih punya voucher Toast House Gandaria City yang memang kubeli untuk Ultah Wisam. Dan tadi malam aku menggunakan voucher Le Soho Cupcakes untuk kue ultah Wisam



Cupcake-nya bisa dibungkus satuan maupun kotak isi setengah lusin. Rasanya?...hmmm...yummy..manisnya pas (secara aku ga suka yang manis-manis)

Sebenarnya bisa juga pesan yg edisi ulang tahun tapi karena Wisam di rumah saja...ya beli satuan aja.

Jadi long weekend kali ini akan kami nikmati dengan menghabiskan voucher yang telah aku beli...dan mulai memperlakukan Wisam sebagaimana kami memperlakukan kakak-kakaknya....(ending yang ga nyambung)

5 komentar:

  1. happy bday ya Wisam,senang sekali pastinya ya

    BalasHapus
  2. Met ultah Wisam. Semoga menjadi anak soleh dan membanggakan orang tua.
    Asyik sekali berkuliner ria bareng deal keren. :P

    BalasHapus
  3. Waah... Wisam ultahnya samaan kek suamiku mba :D Met ultah ya sayang...

    BalasHapus
  4. slmt ulgthun buat Wisam...

    *kuenya mau donkkkk....
    Hehehhe...

    BalasHapus
  5. Ah wisam sudah besar sekarang ...

    Ingat Wisam ... Ingat ketika dia tinggal sendirian di Jawa Timur ...

    Selamat Ulang Tahun Wisam ...
    Semoga sehat dan bahagia selalu

    Salam saya

    BalasHapus