Senin, Agustus 22, 2011

Mukena Untuk Detya

Semenjak blogwalking di blog crafting, maka jadi kenal sama toko-toko kain online yang koleksinya benar-benar menguji iman. Ada kain katun lokal, Jepang dan juga Amerika. Katun yang benar-benar menguji kantong adalah katun Amerika, disamping dijual dalam ukuran yard, harganya itu benar-benar ga nahanin. Jadi sampai sekarang, paling pol aku hanya punya kain katun jepang.

Beberapa waktu lalu belanja di Jojo Fabrics di fesbuk yang juga punya website sendiri. Dapat beberapa kain cantik yang aku sendiri bingung mau dibuat apa. Itupun setelah menahan diri agar tidak terlalu kalap ketika memilih kain.

Demi ingin menikmati kain cantik itu dalam bentuk jadi, maka ditengah-tengah serangan asma yang menganggu, aku alihkan pikiranku dengan menjahit mukena untuk Detya. Weekend kemarin melengkapi mukena itu dengan membuat sajadah dan tasnya sekalian. Pertama sebenarnya ingin menjadikan sajadahnya sebagai tas, tapi karena malas berpikir bagaimana meletakkan pegangan dan ikatannya maka aku bikin aja tas tersendiri, yang penting dengan stok kain yang ada, cukup untuk bikin semuanya.

Dan....satu set mukena untuk Detya, siap dipakai untuk Sholat Idul Fitri nanti..

Bahan:
Katun full bloom 1 x 1.5m
Katun broken white 1 x 1.5m
Katun pink 1 x 1.5m

3 komentar:

  1. Aaahhh ...
    Detya pasti suka di buatkan oleh Ibunda mukena cantik seperti ini

    Salam saya Bu

    BalasHapus
  2. bagus ya mbak, mau juga dong dibuatkan hehehe

    BalasHapus
  3. ini bahan yang digunakan untuk jual mukena murah ya, bagus-bagus bahannya

    BalasHapus