Senin, Januari 30, 2012

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder


Waktu SMP dulu, aku pernah baca salah satu buku Seri Rumah Kecil karangan Laura Ingalls Wilder.  Itu looo, yang film serinya pernah ditayangkan di stasiun TVRI saat aku masih SD dulu.  Saat baca novelnya itu, aku benar-benar terkesan dengan jalinan ceritanya, namun apalah daya..buku pinjaman itu hanya 1 dan aku tak pernah tau bagaimana kelanjutan dari cerita itu.

Buku yang aku baca adalah Rumah Kecil di Padang Rumput, yang menceritakan pengalaman Laura ketika mencari lokasi tempat tinggal yang cocok, dan kemudian membangun kehidupan dari nol.  Sayangnya di akhir cerita, rumah itu tetap tidak cocok untuk jadi tempat tinggal permanen, sehingga mereka harus berpetualang lagi.  Bisa dibayangkan kan, kalau aku sangat penasaran dengan kelanjutannya.  Aku tidak tau, film seri yang ada di TVRI itu mengacu pada buku yang mana.  Makanya aku penasaran sekali dengan seri buku ini.

Nah, sudah lama aku mencari-cari di toko buku tapi tak pernah menemukan satu seri yang lengkap.  Kalaupun ada, hanya seri saat Laura sudah dewasa.  Padahal yang ingin kubaca adalah saat Laura masih anak-anak, berpetualang bersama Ma dan Pa-nya.  

Waktu punya voucher kemarin, sempat beli Pengelana Rumah Kecil, tapi belum sempat kubaca. Lalu, hari selasa minggu lalu, coba browsing di Google dan berakhir di salah satu thread Kaskus JUAL : Buku Seri Laura Ingalls.  Pertama sempat ragu untuk beli karena yang aku butuhkan hanya seri Laura Ingalls saja, sedangkan thread ini menjual semua seri Rumah Kecil sebanyak 21 buku (second hand).  Apalagi aku sudah punya Pengelana Rumah Kecil.  Tapi ketika tanya harganya dan lihat penampilan foto yang ada di thread itu, aku putuskan untuk membelinya.

Dan pagi ini, buku itu sampai dan kualitas bukunya sangat bagus.  Sepertinya baru sekali baca, walaupun ada yg sudah dekil (kebetulan buku dekil itu adalah Rumah Kecil di Padang Rumput), tetap saja aku puas dengan koleksi bukuku ini...(dalam hati aku bertanya-tanya, apakah yang jual ini tidak menyesal menjual buku yang susah dicari ini dengan harga segitu?)

Jadi teman-teman...mari mulai membaca...


Gambar dari sini

Keterangan Gambar:
Atas : ki - ka : Seri Charlotte Tucker (Nenek Laura) - Seri Caroline Quiner (Ibu Laura)
Bawah : ki - ka : Seri Rose Wilder (Anak Laura) - Seri Laura Ingalls

4 komentar:

  1. Sayang sekali saya keduluan. Saya punya seri lengkap untuk yang Laura dan Rose tapi hanya punya 1 yang seri Caroline.

    Saya berniat melengkapinya untuk Taman Bacaan yang hendak saya bangun pertengahan 2012 ini.

    BalasHapus
  2. Waduhhh,, jd ngiri,,, sy belum punya seri charlotte dan Caroline, untuk seri Laura n Rose punmasih ada yg belum lengkap...
    hiks..hiks..

    BalasHapus
  3. Di kaskus masih ada yang jual? Atau ad yang bersedia jual? Aku akan beli meski dengan harga baru asalkan kondisinya masih bagus. Aku ketinggAn info karena dengar" ini pernah cetak ulang dan jual di gramedia (2011).

    Klu ada info tolong hubungi di:
    miah_lie@yahoo.co.id atau 085711163197 (serius). Khusus untuk seri laura (gak lengkap juga oke). Aku sudah pnya yang 4thn pertma.

    Thx

    BalasHapus
  4. cari ditoko buku kristiani buku seri rumah kecil ini suka ada, kalam hidup kampung melayu atau imanuel pramuka..

    BalasHapus