Perempuan Butuh 20 Ribuan Kata per Hari, Pria Hanya 7.000an

Pernah baca tulisan mengenai ini ga? Aku sudah berkali-kali.  Setelah kurasa-rasakan, emang demikianlah.

Kalau berkata-katanya kurang, rasanya seperti ada yg menyesakkan dada.

Dulu ada pendengar setia, yang dengan sabar mendengarkan aku berceloteh kesana-kemari, menanggapi seperlunya, mengingat seadanya..ya seakan-akan masuk telinga kiri, keluar kanan.
Mungkin beliau pikir, yang penting aku bisa mengeluarkan jatah 20 ribu sehari..dada lega..rumah tangga nyaman.. Walaupun aku juga sering protes, ketika beliau tidak ingat apa yang pernah aku ceritakan. 

Heheheh..

Sekarang rasanya protesku dulu kok kebangeten...ya biar ajalaah masuk kiri keluar kanan yg penting dada ini enteng.


Daripada sekarang, gaada tempat cerita....gaada tempat keluh kesah....

Apa gaada teman dekat? Ya adalah teman cerita-cerita urusan kerjaan, tapi kok ya ga mungkin lah aku berkeluh kesah tentang rumah..anak-anak..rasa tersayat-sayat...kekawatiran masa depan...pokoknya semua yg suram-suram.

Setiap memulai cerita yg agak abu-abu dikit, kulihat tampang mereka seperti kebingungan..gatau harus komen apa..bahkan ketika aku bercanda yg darkjoke gitu...yg menertawakan kesengsaraanku sendiri...mereka diam seribu bahasa..gatau harus nanggapi apa..

Tau kan darkjoke itu baru bisa keluar kalau ybs sudah bisa menerima tragedi yang dia alami...jadi jangan takut kalau menanggapi akan bikin ybs sediih..

Mau curhat mengenai ketakutanku salah pilih sekolah anak-anak, mereka masih pada muda-muda..ada yg belum nikah, ada juga yg anaknya baru 5 tahun.  Jadi ga bakal nyambung karena belum ngalami sendiri.  Mau cerita ke teman seumuran, jaraang banget ketemu jadi rasanya juga ga pantes ketika ketemu yang diomongin kok yang gelap-gelap.

Mau cerita ke adik, kok ya gatega, dia dalam posisi yang sama parahnya, rasa-rasanya kok ga tega menambah beban pikiran dia... ya lebih baik pasang tampang DONT WORRY BE HAPPY saja..

Dulu aku selalu menolak bahwa PMS bikin emosi naik turun....mungkin karena kebutuhan 20rb itu terpenuhi, maka naik turun menjelang PMS ga begitu terasa...

Subhanallah...sekarang kerasa sekali....bukannya naik turun...tapi turuuuuuuun terus sehingga rasa-rasanya senggol bacok.

Baca apa sedikit yg menyentuh hati..langsung mewek... dengar syair lagu yang syahdu...langsung mewek...Javas ngomong naik dikit...langsung mewek... kangen Detya..langsung mewek... keinget boneka wisam...langsung mewek..

Hadeeeuh....

Ya karena 20rb itu entah sampai kapan bisa terpenuhi...mau gamau ngeluarin lewat sini saja....

Nulis aja sepuasnya...memenuhi kuota 20rb...

Kali aja bisa mengurai rasa sesak yang ada di dada.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog