Orang Dengan Otak Kanan atau Otak Kiri?

Dapat email dari milis angkatanku...lemayan buat mengira-ngira..

ORANG DENGAN OTAK KANAN ATAU OTAK KIRI ?

(1) Satukan dan lipat jari-jari kedua tangan seperti saat orang nasrani berdoa. Perhatikan tangan anda - apa yang terlihat ?

Jika jempol kiri di atas jempol kanan --> otak kiri
Jika jempol kanan di atas jempol kiri --> otak kanan

(2) Sekarang lipat lengan tangan menyilang di depan dada (seperti saat duduk di bangku SD).

Tangan kanan di atas tangan kiri --> otak kiri
Tangan kiri di atas tangan kanan --> otak kanan

Dari kedua pengamatan di atas (1+2), di bawah ini adalah interpretasi dari kepribadian anda :

* * * * *

KANAN-KIRI

Penuh pertimbangan, tradisional, jenis tidak langsung. Secara naluri bisa membaca emosi orang lain, dan tanggapannya secara alamiah bersahabat. Walaupun tidak terlalu berinisiatif dalam melangkah maju, tetapi akan selalu memberikan dukungan di belakang orang lain. Memiliki kepribadian yang stabil dan penuh pertimbangan, sehingga memberikan perasaan terlindungi bagi orang lain. Tetapi kelemahannya adalah mereka tidak bisa berkata "tidak" meskipun sebetulnya tidak ingin, mereka tetap akan berusaha menyenangkan orang lain.

* * * * *

KANAN-KANAN

Tipe orang yang menyukai tantangan Berterus terang. Satu kali mereka memutuskan satu hal, akan segera mengambil tindakan. Sangat ingin tahu dan menyukai tantangan. Berani menghadapi tantangan tanpa berpikir jauh (kadang kala dengan bodoh). Kelemahannya adalah mereka tidak mendengarkan orang lain, dan hanya menyaring apa yang ingin mereka dengar dalam suatu percakapan, serta sangat subyektif. Bagaimana pun juga, karena sikap terus terangnya, mereka
cenderung dengan wajar menjadi orang yang populer.

* * * * *

KIRI-KIRI

Berdedikasi, dingin, perfeksionis sangat logis dalam semua aspek. Satu-satunya cara untuk mengalahkan (atau mempengaruhi) mereka adalah dengan memberikan alasan-alasan yang tepat.
Mereka punya banyak kebanggaan, dan merasa kuat untuk melalukan hal-hal yang benar.. Jika mereka menjadi temanmu, mereka sangat bisa dipercaya. Akan tetapi jika mereka adalah lawan, maka akan sangat susah untuk membuat kesepakatan dengan mereka. Karena mereka bisa begitu perfeksionis, maka biasanya mereka meninggalkan kesan yang buruk karena susah untuk membuat kesepakatan saat pertama kali bertemu.

* * * * *

KIRI-KANAN

Suka memperhatikan orang lain, tipe pemimpin. Punya kemampuan mengamati yang tajam dan dingin dalam memandang melalui berbagai situasi, dan bahkan masih bisa menimbang untuk kebutuhan yang
lain. Karena mereka memiliki pembawaan yang kalem dan dingin, dan rasa tanggung jawab yang kuat, mereka bisa menjadi pemimpin dalam kelompok. Populer diantara orang lain. Bagaimana pun, mereka mungkin tidak bisa menahan dirinya untuk mencampuri urusan orang lain karena mereka selalu punya keinginan yang kuat untuk memperhatikan orang lain. Selalu peduli dengan pandangan orang lain tentang dirinya, dan selalu waspada.
-------

My result : KIRI-KIRI

Berdedikasi (OK, setuju),
dingin (ga juga sih..menjaga jarak untuk berhati-hati aja),
perfeksionis sangat logis dalam semua aspek (kayaknya engga perfeksionis sih..jauh malah..tapi kalau logis emang iya..lagian kalau ga sesuai nalar siapa yang akan percaya sih?).
Satu-satunya cara untuk mengalahkan (atau mempengaruhi) mereka adalah dengan memberikan alasan-alasan yang tepat (deu..aku ini gampang sekali terpengaruh...ga perlu pake alasan tepat kalau sudah terpengaruh ya gampang banget ikut..makanya ga pengen anakku seperti itu..dan sekarang belajar keras buat ga seperti itu).
Mereka punya banyak kebanggaan, dan merasa kuat untuk melalukan hal-hal yang benar..(setuju...!!)
Jika mereka menjadi temanmu, mereka sangat bisa dipercaya (I really hope so..).
Akan tetapi jika mereka adalah lawan, maka akan sangat susah untuk membuat kesepakatan dengan mereka. Karena mereka bisa begitu perfeksionis, maka biasanya mereka meninggalkan kesan yang buruk karena susah untuk membuat kesepakatan saat pertama kali bertemu (kayaknya ga gitu-gitu amat deh..).

Komentar

  1. Mine is also ...
    Otak Kiri - Otak Kiri ...

    Toss Mbak ...
    Hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog