Pengembangan Diri

Sebelumnya gara-gara ikutan daftar placement test untuk TOEFL Prep, jadi nyadar bahwa aku hampir dipertengahan tigapuluh...(gosh...getting older...not getting wiser..). Waktu itu perhatianku lebih pada kesempatan untuk ikut gratisan dari kantor jadi berkurang karena jika umur sudah lebih dari 35 maka ga ada kesempatan buat dapat gratisan... Maka berhubung masih ada kesempatan, ikutlah aku test TOEFL itu walau sebenarnya dikhususkan untuk yang lulus S1 dan ingin nyari S2 di luar...
Aku ingin ikut karena pengen pengembangan diri... baik-baikin grammarku (biar pas nulis surat ga perlu lagi nanya-nanya ke teman sebelah) dan ngomongnya biar lancaran dikit (biar kalau ada tamu, aku bisa ngomongin apa yang ada di pikiranku..bukan cuma ngobrol ama bosku biar dia yang nyampein pendapatku dengan lebih baik..)

Kupikir-pikir lagi..TOEFL Prep kan hanya untuk yang nyari nilai bagus biar kalau mau sekolah, gampang dapat gratisan..?..La..aku kan udah ga perlu sekolah lagi dan untuk S3 pun juga udah ga mampu mikir lagi..?

Tapi tadi pagi aku tetep berangkat setelah kemaren sore dapet surat tugas dari HRD. Baca surat tugasnya juga bikin aku malu sendiri karena yang ikutan daftar ternyata temen-temen yang memang masih muda dan pada belum S2. OK...belajar memang ga mengenal batasan umur, sepanjang masih ada kemauan..ya jalanin aja terus.. Nyampe di tempat tes malah bikin aku lebih malu lagi, karena sepertinya para peserta masih muda-muda dan ada di pertengahan 20 th.

Pas mulai tes dan ngisi jawaban..baru benar-benar nyadar bahwa jika ingin baikin grammar dan ngelancarin ngomong bukan TOEFL Prep yang mesti kuikuti...mestinya conversation class atau malah regular course aja ya..lalu ngapain aku capek-capek tadi berangkat pagi sekali dan naik bis trans jauh-jauh dari kantorku. Mana nanti kursusnya nun jauh di blok M sana dan 3 minggu pula..(padahal kerjaan lagi seabreg dan ga bisa ditinggal semuanya)..

Kesimpulan..lain kali pikir dalem-dalem deh sebelum mutusin ikut apapun..(biarpun itu gratisan...)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog