Senin, Juni 14, 2010

Javas dan Piala Pertamanya


Sabtu kemarin adalah acara Refleksi Akhir Tahun RA Istiqlal sekaligus pelepasan anak-anak TK B. Dan Javas termasuk yang dilepas tahun ini.

Kupikir acara bakal berlangsung seperti tahun lalu, yaitu orang tua dan anak maju ke panggung untuk menerima ijazah dan buku tahunan. Ternyata prosesinya lebih menarik dan aku yakin anak-anak pun menyukainya.

Anak-anak dibagi per kelompok masing-masing masuk dari depan dengan lampu yang sudah dimatikan, sedangkan Sang Anak memegang lampu kelap-kelip berbentuk tongkat yang biasa dijual di tempat-tempat ramai. Lalu Sang Anak dipanggil satu persatu untuk diserahkan kepada Orang Tuanya dan selanjutnya ke panggung bersama untuk menerima ijasah dan pernak-perniknya.

Yang bikin aku kaget (karena diluar rencana awal, yaitu ijazah dan buku tahunan), ternyata Sang Anak juga menerima piala yang berisi nama Sang Anak sendiri dan nama panggilan semua kelompok TK B.

Setelah kami menempati posisi di atas panggung, serta merta Javas, menarik-narik aku untuk kemudian berbisik: "Bunda, baru kali ini aku dapat piala begini", dengan wajah yang sumringah dan penuh senyum.....oouuuww...saat itu juga rasanya aku pengen langsung berterima kasih kepada siapapun yang punya ide memberikan piala itu.

Setelah acara selesai, aku dengar panitia dari orang tua cerita tentang asal muasal piala itu dan ternyata baru dipesan hari Kamis dan langsung jadi hari Jumat sehingga siap dibagikan di hari Sabtunya. Tak lupa aku sampaikan terima kasih atas segala upayanya sehingga perta kelulusan kali ini menjadi berkesan bagi anak-anak. FYI, tidak hanya anakku yang senang luar biasa dengan piala itu....banyak anak lainnya mengucapkan kalimat yang sama dengan yang diucapkan Javas.

Jadi buat para panitia, baik dari sekolah dan wakil orang tua, terima kasih atas segala kerja kerasnya ya.... Aku yakin Refleksi kali ini akan diingat oleh semua anak-anak, terutama yang diwisuda...

1 komentar:

  1. Yes Indeed ...
    Upaya panitia ini patut diacungi jempol ...
    pengalaman Bathin anak-anak itu komplit
    pasti sangat berbahagia sekali ...

    Upaya kecil ... namun dampaknya untuk mereka kedepan saya pikir akan sangat baik ...

    salam saya

    BalasHapus