Senin, Maret 21, 2011

Birthday Present from Detya II



Postingan telat tapi sungguh sayang jika tidak dimasukkan sebagai arsip....terutama sebagai reminder buat diriku sendiri.

Seperti tahun lalu, Detya juga menyiapkan kado buat ulang tahunku kali ini. Dia juga sudah kasak kusuk ingin bikin sendiri bunga buatku. Rencananya dia mau praktek ketrampilan yang ada di buku/majalah yaitu bunga dari sedotan plastik. Mengingat ketrampilan ini melibatkan lilin yaitu dengan memanaskan susunan sedotan itu di atas api lilin, maka aku agak-agak resisten karena kuatir lelehan plastik bisa melukai kulit. Lagipula....ini bagian terburukku sebagai ibu....aku agak2 malas menyimpan hasil-hasil karya anak-anak. Disamping ga ada tempat, juga biasanya ketertarikan (excitement) untuk ngumpulin itu cuma sesaat...lalu semuanya berakhir di pembuangan.

Maka demi untuk memudahkanku menyimpan hadiah-hadiah ultah dari Detya, maka kemarin dia kuarahkan untuk menulis ucapan saja..atau puisi. Hmm....benar-benar ibu yang mau enak sendiri saja... :(

Lalu pada saat Detya main ke kantorku, dia memutuskan untuk mendesain gelang sebagai hadiah ulang tahunku. Ya, peralatan aksesorisku masih banyak dan beberapa waktu lalu aku sempat mengisi ulang persediaan beberapa onderdil.

Dengan tekun dia menyusun manik-manik yang ada di kotak dan meminta bantuanku ketika harus memutar kawat. Lalu dia susun sedemikian rupa sehingga jadi gelang yang cukup manis.

Ah...ucapannya itu yang membuatku terpana....

"Bunda selamat ulang tahun supaya lebih sabar, lebih baik sama kita dan supaya juga sayang sama Wisam, Javas, Detya dan Ayah"

Dan agar aku setiap saat bisa lebih sabar lagi...maka kartu ucapan itu jadi wallpaper HPku....biar inget terus kalau lepas kontrol...

Ya Allah...jadikanlah aku manusia yang selalu sabar... amien...

1 komentar:

  1. Tulisan tangan Detya itu bagus sekali ...
    relatif rapi untuk anak seusianya ...
    Bandingkan dengan tulisannya setahun yang lalu ... (improve a lot ya Bu ...)

    Kata-katanya juga sangat sederhana ...

    Salam saya Bu

    (en ... Selamat Ulang Tahun ya ...)(telat banget ya ?)

    BalasHapus