Mengisi Waktu Libur

Minggu lalu dan minggu ini, hari senin sampai rabu, anak-anak libur karena ada try out UN siswa kelas 6 di MI Istiqlal.

Mengingat kalau ditinggal di rumah juga ga ada yang jaga, maka mau ga mau anak-anak full time di TPA. Ah TPA yang sekarang ini adalah TPA baru dan dadakan. Sebenarnya sekarang ini sudah masuk tahun kedua si..jadi mestinya sudah lebih terencana dengan baik. Kan sudah bisa belajar dari apa yang terjadi setahun yang lalu.

Tapi tetap saja tidak ada agenda tambahan ketika anak-anak seharian penuh menghabiskan waktu di TPA. Untung saja anak-anak sudah terbiasa aktif dan melakukan kegiatan kreatif, dari membaca, menggambar, menggunting dan menempel. Tapi dari sehari penuh gitu, berapa lama si mereka tahan mengutak atik kertas? Pasti banyak kegiatan lain yang ga jelas.

Aku jadi bingung sendiri bagaimana agar anak-anak tidak hanya bermain ga jelas. Maka minggu lalu hari senin diselingi dengan membuat cupcake sekaligus menghiasnya. Senin pagi sudah menggotong-gotong oven listrik dan mixer ke TPA. Beli bahan cupcake yang sudah siap, tinggal mengocok dengan telur dan air kemudian diaduk dengan minyak sayur. Masukin ke cetakan dan dihias kalau sudah jadi. Bahan hiasan, buttercream, coklat dan sprinkle candy, beli di Toko Ani di Senin, dekat dengan TPA. Sayang aku ga ikutan menemani bikin kue ini jadi ga ada dokumentasinya. Ah yang penting mereka ada kegiatan lah.



Hari Selasa aku ga nyiapin apa-apa buat TPA tapi mengajak Detya saja ke Pasar Baru untuk Girls Time....wuhuuu....berhubung aku sedang ga sholat maka langsung saja french pedicure dan Detya memilih art pedicure. Tetaap..ga ada dokumentasi, yang penting seneng ngeliat kuku kaki tampak cantik dengan harga murah. Oiya..aku biasa melakukan perawatan di Johnny Andrean Training karena harganya murah tapi bahan-bahannya berkualitas. Kalau puas dengan pelayanan pegawainya, kasih aja tips lebih.

Hari Rabu minggu lalu tentu saja Melukis Kaos.

Nah, minggu ini lagi-lagi aku ga punya agenda. Senin kemarin si, aku bawakan stok kain flanel yang ada di rumah karena Detya berulang-ulang minta bikin boneka jari. Minggu lalu (hasil ngobrol dengan Mba Riri)  sempat browsing tentang Lap Book, tapi Detya sepertinya tidak berminat. Cuman, kemarin sore dia sudah melipat-lipat kertas dan tinggal mengisi lapbook-nya itu. Dia mau menulis tentang fauna dengan menempel hasil membuat boneka jari kemarin.

Karena masih ada selasa dan rabu, maka senin kemarin juga aku belanja bahan tepung kue instan lagi...hahahah....yaitu tadi karena mudah dan oven + mixer masih ada di TPA...sekalian saja. Kali ini aku beli tepung nastar dan Sponge Vanilla. Buttercream, coklat dan sprinkle candy masih ada. Jadi biar dihias sekalian de..





Tanggal 18-21 April nanti juga libur lagi, tapi karena minggu ini Bapakku akan ke jakarta maka anak-anak biar kutinggal aja di rumah.... kalau ada Bapak gini aku jadi lebih tenang...

Dirumah mereka bisa bersepeda..main ke taman atau hanya sekedar main di depan rumah. Aku merasa lebih nyaman kalau anak-anak bisa bermain outdoor...bukan hanya terkungkung di sekolah ataupun di TPA.  Tinggal nyiapin agenda lain apa ya buat mereka di rumah dan hanya ditemani Bapakku.... yang jelas ga mungkin bikin kue lagi.

Mungkin explore lebih lanjut tentang lapbook...

catatan:
gambar haan dari sini
gambar pondan dari sini

Update 17.30
Kue yang jadi ternyata enak...wuhuu..ntar nyoba sendiri de di rumah...

Komentar

  1. Makasih ya mbak...anak2 seneng banget, cuman jd heboh pengen bikin kue di rumah...aku wis nyerah deh...

    Oke deh, siap explore lapbooks ya...aku dah nyoba bikin semenarik mungkin (berharap mereka pada pengen) kita tentuin aja temanya berlainan, jd nanti bisa saling tukar baca :)

    Oya mbak, free templatenya banyak banget tinggal pilih tema n ngeprint, http://www.homeschoolhelperonline.com/lapbooks.htm selanjutnya kupikir baru deh mereka berkreasi sendiri.

    Devi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Medeking

Seri Rumah Kecil - Laura Ingalls Wilder

Coba Atur Blog