Selasa, Juni 28, 2011

Barang Yang Tak Terpakai

Jadi gini, dengan tiga anak yang semuanya aktif, seringkali baju-baju yang mereka pakai berumur pendek. Semuanya berakhir dengan kondisi mengenaskan yang sungguh tak layak jika disumbangkan kepada orang lain.

Begitu juga dengan mainan. Mainan itu cepat sekali rusak dan akhirnya dalam keadaan berantakan. Untung saja untuk mainan, anak-anak suka menggunakan kembali untuk dirangkai menjadi mainan imajinatif lainnya. Bekal tambahannya cuma lem tembak dan cat spray, maka jadilah mainan model baru.


Yaaaa...memang pada akhirnya mainan baru itu tetap saja tidak berumur lama, tapi setidaknya mengurangi volume beli mainan.

Nah, untuk baju bekas tadi, seringkali beralih fungsi menjadi serbet dan jika sudah kotor sekali, maka langsung masuk tempat sampah. Akhir-akhir ini stok baju bekas itu semakin menumpuk, sedangkan serbet masih banyak. Maka dengan bantuan mesin jahit, aku jadi punya banyak keset... dan karena suamiku sangat maniak terhadap keset, maka sebanyak apapun aku buat..tetap akan terpakai. Kaos-kaos bisa ditumpuk sehingga jadi cukup tebal untuk menyerap air jika ada air yang tumpah. Atau handuk-handuk butut yang aku sendiri bingung mau diapain, akhirnya beralih fungsi jadi keset kamar mandi. Kalau hanya digelar saja, tanpa ditumpuk dan dijahit, jadi malah cepat rusak dan sobek. Namun jika dilipat dengan tepat, jadi keset yang cukup manis untuk diletakkan di pintu depan.


Nah, ada baju-baju yang mau dibuat jadi keset kok ya sayang..apalagi buat serbet...ga tega. Maka meniru ide anak-anak untuk menjadikan barang lain yang lebih berguna...maka iseng-iseng, aku jadikan tas. Ini adalah seragam sekolah anak-anak yang warnanya udah buluk dan ada sisa-sisa cat, jadi sudah cukup lama tersimpan di lemari tak terpakai. Dan dengan ide yang sama seperti saat membuat tas bingkisan kemarin, maka jadilah tas punggung yang bisa dipakai untuk membawa baju untuk ganti di Daycare.


Waah...jadi semakin semangat untuk remake baju-baju lainnya...

Eh, ada satu yang menggantung nih dari tas tadi. Gimana ya caranya biar tas jadi ga letoy kalau dipakai di punggung. Karena penampakan ketika digantung kok jadi ga tegak ya...mesti dipasangi apa ya biar kaku.




2 komentar:

  1. wah kreatif banget ya barang nya jadi baru lagi

    BalasHapus
  2. Ide Handuk Usang jadi keset itu memang tepat banget ...
    Bisa menyerap air dengan baik ...
    saya rasa akan sangat cocok di letakkan di depan pintu kamar mandi ...

    Salam saya

    BalasHapus