Selasa, Juni 09, 2009

Update Tentang Beberapa Hal...

Pengen update tentang temanku yang nikah dua kali itu, hasil pap smearku dan kondisi Bapak dan Ibuku..

Temenku itu, entah bagaimana ceritanya (aku ga pengen tau dan ga peduli sama sekali), akhirnya memilih untuk kembali ke istri keduanya yang sedang hamil itu. Sedang istri pertamanya, dia berjanji untuk menceraikannya (janji sama siapa ya? pemeriksa kantor, istri hamilnya, atau orang tuanya?). Eniwei....dia emang keliatan sedikit berbeda siy, sudah gaul lagi dengan teman seruangan (artinya..mau ngobrol-ngobrol lagi). Termasuk denganku (walau aku masih bingung harus menanggapi bagaimana), yang jelas kalau dia ngajak ngomong ...ya..aku jawab. Pada dasarnya aku masih merasa ga enak...(wedew...harus segera menetralkan perasaanku niy...biar ga berlarut-larut..). Temenku itu juga keliatan lebih terawat, artinya selalu bawa bekal makan siang (dibawain istrinya...), mulai murah senyum lagi, rajin bekerja dan fokus. Good for him lah... Semoga dia bisa konsisten dengan keadaan yang sekarang...

Hasil pap smearku baru saja kuambil, padahal seharusnya udah jadi tanggal 4 Mei kemarin. Karena kesibukan dan agak-gak males menuju ke lokasi...baru - baru ini saja kuambil dan hasilnya (sesuai harapanku) "tidak ditemukan sel-sel abnormal'. Alhamdulillah... tambahan catatan dibawahnya: ANJURAN : Pemeriksaan ulang 1 tahun lagi. So...mesti inget-inget tahun depan bulan April mesti pap smear lagi... Pada dasarnya keinginanku untuk vaksinasi cervarix itu sudah agak menghilang...kurasa bukan karena ga ada rizki saja..tapi lebih karena ga ada yang bisa mastiin bahwa vaksin itu efektif untuk perempuan seumurku... Jadi aku lebih memilih untuk selalu deteksi dini dengan rutin pap smear. Tapi untuk anak gadisku kelak, aku pastiin bahwa sedini mungkin dia harus mendapatkan vaksinasi itu.

Aku agak sedih niy...kondisi Bapakku tidak juga membaik...beliau masih mengeluhkan rasa sakit yang menusuk dibagian tulang rusuk yang dulu terhantam motor. Beliau juga merasa sakit yang teramat sangat di tulang bagian paha atas sehingga menyulitkan beliau ketika harus jalan. Beliau juga merasa sedikit kesepian (dan mungkin agak panik) karena teman-teman seangkatan beliau satu persatu sudah mendahului beliau, dipanggil oleh Yang Maha Kuasa... sehingga sebentar-sebentar yang diinginkan beliau adalah ketemu dengan anak-anakku, atau adikku yang laki-laki yang sekarang merantau di Bali. Padahal kondisi fisik beliau sekarang ini seperti itu, jalan saja susah...jadi aku bingung bagaimana mengakomodasi keinginan Bapakku itu.

My Note:
1. Aku mesti belajar menetralkan perasaanku agar bisa berteman baik dengan semua orang, apapun masalah pribadi mereka.
2. Tahun depan, harus pap smear lagi dan rutin tiap tahun untuk deteksi dini
3. Mesti cari cara agar Bapakku tidak merasa panik dan bisa mengunjungi cucu-cucunya dengan kondisi seperti ini..

wish me luck...

1 komentar:

  1. wah... agak sibuk yah mbak rasanya...

    saya juga mau tuh vaksin beginian... mahal ya? hm... nanti deh kalau ada rejeki... moga2 belum terlambat yah di usia 23 begini...

    Semoga ayahnya bisa deh mbak yah merasa senang karena keinginannya bisa terpenuhi :)

    BalasHapus